26.5 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Sudah Minta Maaf, Pertamina Tetap Mencopot Arie Febriant dari Jabatannya

    Terkait

    PRIORIAS, 10/4/2024 (Jakarta): Meski telah meminta maaf atas prilakunya yang tidak terpuji, pegawai salah satu BUMN terbesar di tanah air, Arie Febriant tetap dicopot dari jabatannya sebagai asisten manajer di PT Kilang Pertamina Internasional. Pria itu tengah viral hingga menjadi trending topic di X sejak Senin, 8 April 2024. Musababnya, Arie meludah ke pengendara lain setelah ditegur gara-gara parkir sembarangan di sekitar Jalan Masjid Farl Falah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 April 2024.

    Arie Febriant, pada postingan yang diunggah akun @kabarbintaro pada Minggu (7/4/2024), pengemudi yang diketahui bernama Arie itu meminta maaf lantaran tingkah lakunya yang berujung viral di media sosial.

    Arie pun meminta maaf kepada perekam yang diludahinya tersebut yang bernama Mila beserta temannya. “Dengan ini saya meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila dan rekan beserta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya,” kata Arie.

    Dia pun mengaku menyesal atas tindakan yang dilakukannya tersebut, yaitu telah memarkir mobilnya di tengah jalan dan menyebabkan macet serta meludah sembarangan. “Saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam-dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya di mana pada tanggal 5 April 2024, saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila dan rekan,” katanya.

    Arie pun berharap dapat meminta maaf langsung kepada Mila setelah kendaraannya diludahi oleh dirinya.

    Sanksi Tegas
    PT Kilang Pertamina Internasional mencopot pegawainya yang bernama Arie Febriant yang terekam meludah ke pengendara lain setelah ditegur gara-gara parkir sembarangan di sekitar Jalan Masjid Farl Falah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 April 2024.

    “Kami menyesali kejadian yang membuat ketidaknyamanan banyak pihak,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Hermansyah Y. Nasroen melalui pesan tertulis eperti dikutib dari Tempo, Senin, 8 April 2024.

    “Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses pemeriksaan dan menentukan konsekuensi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yg berlaku,” tambahnya.

    Hermansyah mengklaim Pertamina selalu mengedepankan perilaku beretika dan tidak mentoleransi tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Ia juga mengatakan pekerja Kilang Pertamina Internasional diwajibkan menjaga perilaku sesuai tata nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif atau yang dalam konteks BUMN biasa disebut Akhlak.

    “Kewajiban itu termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku,” kata Hermansyah serta menambahkan, “Kami mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami untuk mewujudkan perilaku pekerja yang lebih mencerminkan etika sopan santun dalam berperilaku.”

    Sejak kejadian, Arie memang menjadi sorotan. Bahkan, tidak sedikit warganet yang menyerbu kolom komentar pada postingan @pertamina di Instagram.

    “Tolong, si arif febriant diberi sanksi sosial dulu, wajib nyapu jalanan tempat dia parkir dan ngeludah, 30 hari deh. Baru Pecaaaat…” komentar akun @florentina_dama*****.

    “Terlalu fokus mengejar untung sehingga lupa mengajari karyawannya beretika,” komentar akun @setiawan.d****

    “Pertamina, tlg ditindak itu pegawainya yg arogan,” komentar akun @gandung32. (P-TBN/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini