27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Sudah ditunggu masyarakat, Jokowi instruksikan semua Bansos dan Padat Karya Tunai terlaksana pekan ini

    Terkait

    Jakarta, 13/4/20 (SOLUSSInews.com) – Barusan, Presiden Joko Widodo menginstruksikan semua bantuan sosial langsung dan program padat karya tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, harus sudah berjalan pekan ini.

    “Yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi, saya minta menteri sosial dan menteri keuangan, minggu ini semuanya harus bisa jalan,” kata Jokowi saat membuka membuka rapat terbatas (ratas) tentang laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/4/20).

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melihat kebutuhan bantuan sosial (Bansos) langsung dan program padat karya tunai sudah sangat mendesak. Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, Kartu Sembako, maupun pembagian Sembako langsung sudah sangat dibutuhkan masyarakat.

    “Ini sudah sangat-sangat mendesak sekali, baik yang berkaitan dengan Kartu Prakerja, PKH, bantuan sosial langsung, Kartu Sembako, maupun yang berkaitan dengan pembagian sembako di Jabodetabek, semuanya harus jalan minggu ini,” tegas Jokowi.

    Sudah ditunggu masyarakaat

    Saat ia turun ke lapangan, Jokowi yang juga mantan Walikota Solo ini melihat kebutuhan terhadap bantuan sosial langsung dan program padat karya tunai sudah ditunggu masyarakat.

    Ia tidak ingin keterlambatan penyaluran bantuan sosial dan pelaksanaan program padat karya tunai ini akan menimbulkan citra tidak baik bagi pemerintah di mata masyarakat.

    Jokowi tak ingin masyarakat menilai bahwa pemerintah hanya bisa berbicara saja, tetapi tidak ada pelaksanaannya di lapangan.

    “Saya turun ke bawah kemarin. Saya melihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat. Jangan di bawah (masyarakat, Red) melihat kita hanya omong saja, tetapi barang tidak sampai ke rakyat atau ke masyarakat,” ujar Presiden Jokowi. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini