27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Situs PI Papua Pegunungan akan didesain memberikan cahaya terang bagi semua orang

    Terkait

    Theofransus Litaay: “Pembangunan napak tilas sejarah PI, strategis dan sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo bagi pembangunan kesejahteraan di seluruh wilayah Papua”

    PRIORITAS, 22/4/2024 (Papua Pegunungan): Peringatan HUT ke-70 Pekabaran Injil (PI) tahun 2024 di Lembah Baliem, berlangsung hikmat. Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan melalui Penjabat Gubernur Dr Velix Vernando Wanggai mengundang sejumlah pejabat negara, termasuk dari Kantor Staf Presiden untuk hadir pada peringatan yang dipusatkan di Stadion Lapangan Pendidikan Wamena, Kampung Minimo, Sabtu (20/04/2024).

    Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Theofransus Litaay yang berkesempatan menyampaikan sambutan memberikan ucapan selamat atas ulang tahun ke-70 tahun Pekabaran Injil masuk Lembah Baliem kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan pimpinan gereja.

    Selanjutnya Litaay menyampaikan bahwa acara ini sangat strategis sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo bagi pembangunan kesejahteraan di seluruh wilayah Papua.

    Hal kedua yang sangat penting, acara ini menunjukkan penting dan strategisnya kehadiran gereja sebagai awal pembangunan peradaban dan visi kesejahteraan di wilayah Lembah Baliem. Oleh karena itu pemerintah memandang sangat penting kemitraan dengan gereja dalam pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua.

    Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan pada saat yang sama mengumumkan penetapan tanggal 20 April sebagai Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil di Papua Pegunungan dan menjadi hari libur fakultatif di wilayah Provinsi Papua Pegunungan.

    Selanjutnya tim Kantor Staf Presiden bergabung dalam acara napak tilas sejarah pekabaran injil di wilayah Lembah Baliem yang dipimpin Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai dan diikuti oleh para penjabat gubernur dari 6 provinsi di wilayah Papua.

    Acara ini dihadiri langsung oleh penjabat gubernur provinsi Papua Ridwan Rumasukun, provinsi Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai, provinsi Papua Tengah Ribka Haluk, provinsi Papua Barat Ali Baham Temongmere, provinsi Papua Barat Daya Muhammad Musaad, serta perwakilan Provinsi Papua Selatan. Tim Kantor Staf Presiden dalam acara ini diwakili oleh Theofransus Litaay, Arju Falah, dan Muhammad Sekar Aji.

    Sementara, usai peringatan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-70, tahun 2024, Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengungkapkan akan segerah membangun beberapa tempat bersejarah sebagai situs sejarah pekabaran Injil untuk dijadikan tempat wisata Rohani bagi masyarakat.

    Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai mengatakan, dengan dibangunnya tempat wisata rohani nanti bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang mengelolanya maupun para wisatawan yang nantinya berkunjung ke situs tersebut.

    “Kita desain dengan baik, kita bangun dengan baik sehingga menjadi sebuah tempat wisata rohani di tanah Papua Pegunungan, memberikan cahaya terang di mana saja,” katanya. (P/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini