28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Siap !!! Oktober nanti Gilead memenuhi permintaan global, produksi dua jutaan obat antivirus Remdesivir untuk pengobatan Covid-19

    Terkait

    California, 7/8/20 (SOLUSSInews.com) – Ada khabar menggembirakan terkini dari Amerika Serikat yang menyatakan, pihak perusahaan bioteknologi Gilead Sciences siap memproduksi obat antivirus remdesivir untuk memenuhi permintaan global di bulan Oktober.

    Dilaporkan, Gilead berencana untuk memproduksi lebih dari dua juta paket pengobatan Covid-19 di akhir tahun dan menambah beberapa juta lagi tahun 2021.

    Hingga saat ini belum ada obat Covid-19 yang mendapatkan persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS, termasuk remdesivir. Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 18 juta orang dan menewaskan 710.316 orang dalam tujuh bulan terakhir, menurut data Johns Hopkins University.

    Selama ini, dokter-dokter menggunakan remdesivir, yang juga digunakan untuk mengobati HIV, sebagai obat darurat.

    Mempercepat pemulihan pasien virus corona

    Sementara itu, riset menunjukkan, remdesivir membantu mempercepat pemulihan pasien virus corona. FDA memberikan izin darurat untuk remdesivir. Tetapi ini bukan berarti remdesivir merupakan obat yang ampuh untuk Covid-19.

    Kelompok bipartisan jaksa agung, Selasa (4/8/20) waktu setempat, mendesak Pemerintah AS agar mengizinkan perusahaan lain untuk membuat perawatan Covid-19 dari Gilead Science, yaitu remdesivir. Yakni, untuk ditingkatkan ketersediaannya dan obat antivirus itu diberi harga lebih rendah.

    Gilead memberi harga mayoritas pasien AS sebesar US$3.120 (Rp 45,4 juta) setiap periode pengobatan atau US$520 (Rp7,5 juta) per botol remdesivir. Demikian CNBC.com. (S-CNBC/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini