30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Serang Lebanon, Tentara Israel klaim tewaskan pejabat senior Jamaah Islamiyah

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Moskow): Gempuran terukur kembali dilancarkan oleh Tentara Israel di bagian tertentu wilayah Lebanon.

    Dilaporkan, akibat serangan tersebut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim telah menewaskan pejabat senior gerakan Jamaah Islamiyah Lebanon, Mosab Khalaf, Jumat (26/4/24) waktu setempat.

    Sebagaimana dalam pernyataanya melalui kanal Telegram, IDF menjelaskan, pesawatnya menyerang dan melenyapkan Mosab Khalaf, pejabat  senior di organisasi  Jamaah Islamiyah yang melancarkan serangan terhadap Israel, di daerah Meidoun, Lebanon.

    IDF menambahkan, “Organisasi  Jamaah Islamiyah baru-baru ini merencanakan dan mendukung sejumlah besar serangan dari wilayah Lebanon terhadap Israel di wilayah Har Dov, serta wilayah tambahan di Israel utara”.

    “Khalaf telah bekerja sama dengan cabang gerakan Palestina Hamas di Lebanon, mengoordinasikan dan melakukan serangan  terhadap Israel,” kata IDF.

    “Pelenyapan Khalaf dilakukan untuk merusak kemampuan organisasi dalam melakukan serangan terencana terhadap Negara Israel di wilayah perbatasan utara,” tambah IDF.

    Situasi perbqtasan memburuk

    Ada informasi juga, belakangan, sayap militer gerakan Lebanon mengkonfirmasi kematian Khalaf akibat serangan pesawat nirawak Israel terhadap mobil yang ditumpanginya.

    Situasi di perbatasan Israel-Lebanon memburuk setelah dimulainya operasi militer Israel di Jalur Gaza pada Oktober 2023.

    Tentara Israel dan petempur Hizbullah Lebanon setiap harinya melangsungkan baku tembak  di sepanjang perbatasan. Demikian dikutip ANTARA. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini