25.6 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

    Satu lagi motor listrik produk Indonesia: Gesits, harga di bawah Rp15 juta

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Jakarta):  Sejumlah perusahaan motor Indonesia kini berpacu memproduksi motor lustrik. Salah satunya bermetk Gesits.

    Sekita4 51 persen saham Gesits dimiliki Indonesia Battery Corporation (IBC), sehingga membuat produsen sepeda motor listrik tersebut ikut melakukan proyek standarisasi baterai.

    Sebagaimana dikemukakan Doddy Setiawan, Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara, Gesits sedang menguji motor listrik yang menggunakan baterai buatan IBC.

    “Kita sedang melakukan pilot project dengan baterai IBC di beberapa tempat. Kita sudah menggunakannya secara terbatas, sekitar 100 unit ada di beberapa instansi,” kata Doddy di PEVS 2024, Selasa (30/4/24).

    Soal harga

    Motor listrik tersebut dipakai untuk operasional, bahkan ada yang memakai kabinet baterai IBC, metode swap. Jadi jika hasilnya sudah ada dan baik, akan diluncurkan.

    “Apabila nanti sudah dapat keyakinan, hasil yang baik saat tes, kita akan luncurkan. Estimasi kira-kira tiga bulan lagi kita akan meluncurkan dengan baterai dari IBC,” kata Doddy seperti dikutip Kompas.com.

    Soal harga, motor Gesits yang sekarang di kisaran Rp20 juta, bisa lebih murah lagi. Bahkan bisa di bawah Rp 15 juta kalau pakai skema sewa baterai yang disiapkan.

    “Kemungkinan besar targetnya kita di bawah Rp15 juta. Kita bisa menyediakan unit yang baterainya metode subscription atau rental,” kata Doddy Setiawan. (P-KC/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini