27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Presiden Erdogan berbicara dengan Prabowo, yakin hubungan Turki-Indonesia berkembang

    Terkait

    PRIORITAS, 9/4/24 (Selasa): Melalui sambungan telepon, presiden terpilih Prabowo Subianto berbicara mengenai potensi dan perluasan kerja sama dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Senin (8/4/24) kemarin.

    Erdogan mengungkapkan, dia yakin hubungan yang sudah terjalin lama antara Indonesia dan Turki dapat terus berkembang di masa kepemimpinan Prabowo nanti.

    “Hubungan bilateral kita memiliki agenda yang intens di beberapa area seperti militer, pertahanan, kerja sama industri yang juga berkembang ke perdagangan dan keuangan,” ujar Erdogan.

    “Saudaraku yang terhormat, momentum yang belum dapat kita hasilkan di kerja sama kita pada masa tugas Anda sebagai menteri pertahanan, akan terus diperkuat dan saling percaya dan kepentingan rakyat kita masing-masing sama,” kata Erdogan.

    Bertekad terus bina dan perluas kerja sama

    Merespons hal tersebut, Prabowo bertekad untuk terus membina dan memperluas kerja sama antara Indonesia dan Turki. Prabowo mengakui, selama ini hubungan bilateral kedua negara sangat baik dan akan terus diperkuat.

    “Persahabatan dan kerja sama antara Turki dan Indonesia harus dibina dan diperluas. Saya bertekad untuk melakukannya. Kami mengagumi pencapaian rakyat Turki dan kami ingin bekerja sama untuk kebaikan rakyat kita masing-masing,” tutur Prabowo.

    Selain itu, kedua tokoh juga berbicara mengenai penyelesaian isu yang menjadi perhatian dunia Islam, terutama berhubungan dengan Palestina dimana saat ini sedang mengalami konflik dengan Israel.

    “Saya yakin ini akan menghasilkan nilai tambah yang penting bagi kita apabila dapat menyelesaikan isu tersebut,” demikian Recep Tayyip Erdogan. (P-BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini