27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Thomas:  Indonesia turunkan skuat terbaik, Thailand tanpa Kunlavut Vitidsarn

    Terkait

    PRIORITAS, 29/4/24 (Chengdu): Indonesia menurunkan skuat terbaik saat melawan tim Thailand di Piala Thomas hari ini.

    Sementara tim dari gajah putih tanpa menampilkan tunggal terbaik Kunlavut  Vitisarn.

    Dengan susunan pemain terbaik, tim Thomas Indonesia berpeluang untuk meraih kemenangan lagi setelah sebelumnya menumbangkan Inggris 5-0 dipertandingan perdana fase kualifikasi grup C.

    Tim bulu tangkis putra Indonesia tampil dengan susunan pemain terbaik pada laga kualifikasi grup Piala Thomas kedua melawan Thailand yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Senin (29/4/2024) mulai pukul 08.30 WIB. 

    Dilansir dari Antara, di luar prediksi, tunggal putra unggulan pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemain muda Thailand Panitchaphon Teeraratsakul di babak ini. Alih-alih bertemu dengan unggulan pertma, mantan juara dunia,  Thailand  Kunlavut Vitidsarn.

    Jika dilihat dari peringkat dunia, Ginting unggul jauh dari Teeraratsakul, yang kini berada di peringkat 105 dunia. Sementara Ginting, merupakan tunggal putra terbaik ketujuh.

    Meski demikian, Ginting tidak boleh lengah karena pemain Thailand berusia 19 tahun ini mampu memberikan perlawanan ketat kepada Lakshya Sen (India) melalui rubber game di hari pertama fase grup.

    Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi tumpuan ganda putra Indonesia dan mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pasangan pelapis Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Kedua pasangan pernah bertemu pada babak 16 besar Asian Games 2023 Hangzhou dan pertandingan tersebut berlangsung cukup alot.

    Sukphun/Teeraratsakul juga telah membuktikan kualitas mereka setelah memaksa pasangan unggulan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melakoni laga rubber game pada Sabtu (27/4/2024).

    Namun, Fajar/Rian masih memiliki peluang besar untuk meraih poin bagi tim Indonesia menyusul konsistensi dan prestasi mereka baru-baru ini sebagai juara bertahan All England Open.

    Selanjutnya pada pertandingan ketiga ada Jonatan Christie yang bakal berjumpa dengan Saran Jamsri. Jonatan juga memiliki kans tinggi untuk memenangkan laga ini karena dari segi peringkat, ia unggul jauh dari lawan.

    Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi ganda putra kedua Indonesia dan akan berhadapan dengan pasangan muda lainnya, yakni Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi tunggal putra ketiga Indonesia dan bertemu dengan Nachakorn Pusri.

    Susunan pemain ini pun diharapkan mampu memperpanjang dominasi Indonesia atas Thailand di Piala Thomas yang sejauh ini. (P-/BS/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini