27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Asia: Menang 1-0 dari Vietnam, Irak tantang Jepang di semifinal

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Doha):
    Pertarungan dua tim besar Asia, Jepang dan Irak tidak bisa terhindari di semifinal Piala Asia U-23.

    Kemenangan Irak atas Vietnam dengan skor tipis 1-0 di babak perempat final membuyarkan ambisi Vietna untuk mengikuti jejak Indonesia yang sudah lebih dahulu lolos empat besar itu.

    Irak kontra Jepang di partai semifinal  akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Selasa (30/4/24) pukul 00.30 WIB.

    Bertanding di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu (27/4/24) dini hari WIB, Irak mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 berkat tendangan penalti Ali Jasim, demikian catatan AFC.

    inisiatif menyerang

    Irak mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Ali Al Mosawe yang masih dapat ditepis kiper Vietnam Quan Van Chuan.
    Vietnam tak tinggal diam dan berupaya untuk memberikan ancaman ke gawang Irak, akan tetapi beberapa kali tendangan yang mereka lakukan belum menemui sasaran.

     

    Irak kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sundulan yang dilepaskan bek Hussein Amer setelah menerima umpan tendangan bebas, namun bola masih membentur tiang gawang.

    Namun hingga turun minum tetap bertahan tanpa gol.

    Memasuki babak kedua, skuad asuhan Radhi Shenaishil kembali mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Al Mosawe yang kembali dapat dihalau Van Chuan.

     

    Tim berjuluk Lions of Babylon mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Nihad Mohammed dilanggar di kotak terlarang oleh Van Chuan.

    Ali Jasim yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau Van Chuan sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 64.

     

    Unggul satu gol, Irak terus menggempur lini pertahanan Vietnam dan kembali mendapatkan peluang lewat Muntadher Mohammed serta Ali Jasim, namun keduanya dapat digagalkan Van Chuan.

     

    Vietnam harus bermain dengan 10 orang sejak menit 90+1 setelah Nguyen Manh Hung diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena menginjak kaki dari Ali Jasim.

     

    Di sisa waktu pertandingan Irak terus menggempur lini pertahanan dari Vietnam, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan. (P-/ANT/wr) — foto ilustrasi

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini