27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Liga Spanyol: Barcelona naik posisi kedua, Lewandowski cetak ‘hattrick’ saat bekuk Valencia

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Barcelona): Barcelona naik ke peringkat dua menggeser Girona setelah menumbangkan Valencia  4-2.

    Skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut saat ini mengemas 73 poin, tertinggal 11 angka dari Real Madrid yang nyaman di puncak klasemen. Sedangkan Valencia menempati urutan delapan dengan 47 poin dari 33 pertandingan.

    Robert Lewandowski mencetak hattrick dan membawa Barcelona menang 4-2 atas Valencia di Estadio Olimpic Lluis Companys, Selasa (30/4/24) dini hari WIB.

    Intensitas tinggi

    Menurut laman resmi Liga Spanyol, pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Barcelona mengambil inisiatif serangan, tetapi Valencia masih bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah.

    Baru pada menit ke-22, Barcelona memecah kebuntuan. Dimulai dari pergerakan Cancelo di sisi kiri, bola diberikan ke Raphinha yang kemudian mengirim umpan silang.

    Fermin bisa lolos dari pengawalan pemain lawan sebelum menanduk di depan gawang menjadi gol. Barca 1-0 Valencia.

    Keunggulan Barcelona hanya bertahan lima menit setelah Valencia menyamakan kedudukan. Kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat kesalahan fatal saat menerima back-pass.

    10 pemain

    Kiper Jerman itu coba mengecoh Hugo Duro, tetapi gagal dan bola berhasil dicuri sebelum Hugo Duro menceploskannya ke gawang kosong. Kedudukan menjadi 1-1.

    Pada menit ke-38, Valencia berbalik unggul melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ronaldo Araujo menjatuhkan Peter Gonzales di area terlarang.

    Pepelu maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia.

    Valencia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-45+3. Kiper mereka, Mamardashvili dihukum kartu merah langsung akibat melakukan handball di luar kotak penalti dalam upaya menghentikan pergerakan Lamine Yamal.

    Valencia terpaksa menarik keluar Hugo Almeida dan memasukan kiper cadangan Jaume Domenech.
    Setelah itu, Barcelona memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dan terus menggempur pertahanan Valencia.

    Pada menit ke-49, Barcelona menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola ditanduk Lewandowski dengan keras di tiang dekat. Barcelona 2-2 Valencia.
    Valencia terus melawan, tetapi kalah jumlah pemain membuat mereka kesulitan mengimbangi permainan Barca.

    Menit ke-82, Barca mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti Valencia. Bola lantas dibelokkan kepala Araujo, mengarah ke Lewandowski yang siap menanduk. Gol! Barca 3-2 Valencia.

    Menit ke-90+3, Lewandowski membungkus hattrick. Tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Lewy melepas tembakan melengkung ke tiang dekat dan gol Barca 4-2 Valencia. (P-/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini