28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Siloam Hospitals dan Generali Indonesia hadirkan layanan ‘telemedicine’: Saat PSBB, bisa konsultasi medis gratis dengan dokter profesional dari rumah

    Terkait

    Jakarta, 24/4/20 (SOLUSSInews.com) – Mengantisipasi pandemi global Covid-19 yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia, pemerintah menerapkan beberapa aturan yakni menjaga jarak (physical distancing), beraktivitas dari rumah, dan juga memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

    Namun di sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam kondisi seperti sekarang ini.

    Melihat hal itu, Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi digital dalam menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine bersama Dokter Leo.

    Terkait itu, Generali Indonesia menjalin kerja sama dengan Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan didukung oleh para dokter bersertifikasi. Juga memiliki jaringan layanan di berbagai kota besar di Indonesia.

    Konsultasi medis dengan gawai

    Sebagaimana dikemukakan Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan gawai (‘hand phone’)dari rumah.

    Disebutkan, alat ini teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa. Fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

    Edy menambahkan, kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya yang serumah. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit, apalagi terkait Covid-19.

    “Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala Covid-19, maupun penyakit-penyakit lainnya,” ungkapnya melalui online konferensi pers, Kamis (23/4/20) kemarin.

    Dokter berizin praktek

    Sementara itu, Dokter James Roring selaku perwakilan Prixa menjelaskan, saat ini pihaknya menghadirkan 11 dokter yang memiliki surat izin praktik di Indonesia dan mereka berasal dari Siloam Hospitals Group.

    Mereka merupakan dokter umum yang memiliki keahlian yang mumpuni, sehingga bisa menangani sebagian besar penyakit yang biasanya dialami oleh masyarakat.

    Sementara itu, Dokter Vito Jonathan perwakilan dari Siloam Hospitals Group menambahkan, para dokter tersebut yang berada di balik Dokter Leo.

    Para dokter akan melakukan pemeriksaan dengan durasi 15 menit. Meski demikian, apabila ternyata kasusnya lebih dari durasi, konsultasi tetap akan dilayani hingga keluhaan dari nasabah teratasi. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini