26.7 C
Jakarta
Friday, July 26, 2024

    Keren !!! Siloam Hospitals berinovasi luncurkan layanan rawat jalan ‘online’

    Terkait

    Jakarta, 4/5/20 (SOLUSSInews.com) – Hanya satu kata: hebat! Ya, demi meningkatkan kemudahan layanan, Siloam Hospitals berinovasi dan menghadirkan pelayanan rawat jalan yang dapat diakses secara online. Artinya, ditengah masa sulit dengan adanya pandemi Covid-19, pasien tidak perlu lagi buang-buang waktu fatang ke rumah sakit dengan segala resiko.

    Dilaporkan, peluncuran layanan rawat jalan ini, merupakan bentuk dukungan Siloam Hospitals terhadap pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga masyarakat tetap dapat mengakses pelayanan kesehatan dari luar rumah sakit.

    Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals, Caroline Riady mengatakan, kesinambungan penting sekali di dalam penanganan penyakit kronis.

    “Jangan sampai, pengobatan pasien terputus karena PSBB,” ungkap Caroline Riady dalam keterangan persya, di Jakarta, Senin (4/5/20).

    Caroline Riady mengatakan, banyak penyakit, terutama yang kronis seperti diabetes, jantung, dan hipertensi akan menjadi masalah lebih besar jika tidak dimonitor serta diobati secara rutin.

    “Oleh karena itu, Siloam Hospitals memakai teknologi agar pasien tetap dapat berobat meskipun tidak datang ke rumah sakit. Dengan jaringan Siloam Hospitals yang luas, layanan ini juga memungkinkan dilakukannya konsultasi online antar wilayah atau kota,” tandas Caroline Riady.

    Kemudahan layanan konsultasi virtual 

    Direkur Pelayanan Medis Siloam Hospitals, Dokter Grace Frelita menambahkan, melalui layanan online ini, Siloam Hospitals memberikan kemudahan layanan konsultasi virtual dengan dokter umum maupun spesialis.

    “Pasien dapat melakukan video call langsung dengan dokter yang sudah biasa menangani pasien dan tahu riwayat penyakit pasien. Hasil konsultasi online pun akan dicatat di rekam medis rumah sakit pasien. Hal tersebut penting untuk memastikan kesinambungan terapi dan pengobatan yang dijalani oleh pasien,” kata Dokter Grace Frelita.

    Pelayanan rawat jalan online juga termasuk pelayanan ke rumah yang tidak mungkin dilakukan secara virtual. Contohnya vaksinasi, perawatan luka, serta fisioterapi bagi pasien pasca stroke.

    “Pelayanan-pelayanan ini penting, bukan saja untuk memastikan pasien sehat, tetapi juga memberikan quality of life yang baik untuk pasien,” jelas Dokter Grace Frelita.

    Untuk menggunakan layanan telekonsultasi Siloam Hospitals, pasien dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Aido Health yang tersedia di Google Play Store dan Apple Store. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini