31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Kecelakaan maut KM 58 Tol Japek, Kapolri: Korban tewas 12 orang, kondisinya luka berat

    Terkait

    PRIORITAS, 8/4/24 (Karawang): Dalam penjelasannya, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, korban yang tewas dalam kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisinya mengalami luka berat. Untuk itu, perlu dilakukan langkah-langkah post mortem ģuna mengidentifikasi 12 korban tewas.

    “Dari 12 jenazah terdiri dari tujuh laki-laki dan lima wanita, artinya semuanya sedang dalam proses post mortem untuk mengambil jaringan tubuh kemudian juga properti-properti yang mungkin masih bisa didapat,” kata Listyo di RSUD Kabupaten Karawang, Minggu (8/4/24) malam.

    Listyo melanjutkan, terdapat dua korban teridentifikasi berdasarkan properti yang ditemukan berupa kartu tanda penduduk (KTP). Kedua korban tersebut berasal dari Ciamis, dan Bogor.

    “Kemudian saat ini upaya selanjutnya adalah melakukan pemberian pelayanan terkait dengan proses ante mortem, yaitu pengambilan jenazah yang nanti akan diambil oleh keluarga. Sebelumnya kita harus melakukan pengecekan terkait dengan DNA, cek hasil properti yang ada sehingga kemudian pada saat match kita bisa serahkan kepada keluarga korban,” jelasnya.

    “Jadi saat ini sedang berlangsung sudah ada empat keluarga yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan ante mortem, dan sisanya tentunya kami tunggu dan berupaya untuk segera menghubungi pihak keluarga korban,” tambah Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. (P-BS/jr) — foto ilustrasi istimewag

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini