27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    ‘Playoff’ NBA: Jamal Murray penentu kemenangan 4-1 Nuggets atas Lakers, tantang Timberwolves di semifinal

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Colorado): Denver Nuggets melaju ke babak semifinal NBA Wilayah barat usai menekuk Los Angeles Lakers.

    Juara bertahan 2023 itu akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves  di babak empat besar wilayah barat.

    Kedua tim akan memulai pertandingan pertama dari rangkaian seri tujuh laga pada hari Sabtu (4/5/24) mendatang di Minneapolis.

    Nuggets menumbangkan Lakers 106-104 dalam gim kelima yang digelar di Ball Arena Denver Colorado, Selasa (30/4/24) WIB, memenangi seri pertandingan dengan unggul 4-1.

    penentu kemenangan

    Jamal Murray yang mencetak 32 poin kembali menjadi penentu kemenangan dengan mencetak dua angka terakhir di sisa 3,6 detik waktu pertandingan.

    Murray menggunakan cara yang sama saat Nuggets menang di gim kedua lewat buzzer beater, yaitu mengulur waktu dan mencetak poin penentu kemenangan di akhir laga.

    “Yang ini sedikit lebih baik,” kata Murray seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    Pelatih Denver Nuggets Michael Malone mengatakan dia sangat yakin pada Murray yang akan menjadi penentu kemenangan pertandingan.
    “Itulah mengapa saya tidak meminta time out. Biarkan dua tim terbaik dalam bisnis ini memainkan permainannya dan mendapatkan tempatnya,” kata Malone.

    Nikola Jokic, yang melakukan 7 turnover yang tidak seperti biasanya, nyaris mencapai triple-double playoff ke-19 dalam kariernya.
    Dia mencatat 25 poin, 20 rebound, dan 9 assist. Michael Porter Jr menambahkan dengan 26 poin.

    LeBron James, pemain dengan skor terbanyak sepanjang sejarah NBA, yang berusia 39 tahun dan memainkan musim ke-21, masih menjadi pencetak skor tertinggi untuk timnya. James menyumbang 30 poin dan 11 assist.

    Anthony Davis menyumbang 17 poin dan 15 rebound. Ia tampak menahan sakit di bagian bahu kirinya membentur Michael Porter Jr ​​di babak kedua.

    Nuggets, yang menyapu bersih Lakers di final Wilayah Barat musim panas lalu dalam perjalanan mereka menjuarai gelar NBA pertama, mengalahkan Lakers untuk ke-12 kalinya dalam 13 pertandingan terakhir mereka.

    Satu-satunya James tersingkir di babak pertama playoff terjadi pada tahun 2021 ketika Phoenix Suns mengalahkan Lakers dalam enam pertandingan. Jadi, ini adalah seri terpendek dari 17 perjalanan James ke babak playoff.

    “Saya sangat bangga dengan kru kami terlepas dari semua yang telah terjadi,” kata pelatih Lakers Darvin Ham. “Jelas, seri ini tidak menguntungkan kami, tidak dimulai seperti yang kami inginkan, tetapi untuk memenangkannya di kandang, berjuang mati-matian hari ini, pemain kami menunjukkan banyak keberanian dan banyak karakter dan ketahanan untuk terus berjuang,” katanya lagi. (P-/ANT/wr) — foto ilustrasi  istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini