25.6 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

    Bulutangkis: Tiga gelar juara direbut wakil Indonesia di Slovenia International Series 2024

    Terkait

    PRIORITAS, 19/5/24 (Slovenia):
    Meski Indonesia gagal meraih satu gelar sekalipun di Thailand Open, para pebulutangkis merah putih lainnya merajai turnamen Slovenia International Series 2024.

    TIga wakil Indonesia menjuarai Slovenia Internasional Series 2024 di Dras Center, Maribor, Slovenia, Minggu (19/5/24) waktu setempat.

    Hanya di tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo gagal membawa pulang gelar dan harus puas jadi runner up setelah kalah dari wakil Malaysia Justin Hoh dalam rubber game alot 21-19, 11-21, 15-21.

    Namun, tiga gelar Indonesia dimulai dari  ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin tampil sebagai pemenang usai mengalahkan rekan senegaranya sekaligus unggulan keenam, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-15, 22-20.

    Selanjutnya di nomor ganda putri, Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu menang atas pasangan Taiwan Yan Fei Chen/Liang Ching Sun melalui dua gim langsung 21-16, 21-11.

    Kemudian di sektor ganda campuran, pasangan unggulan keenam Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil menang atas kompatriotnya, Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, dalam laga rubber game ketat dengan skor 15-21, 22-20, 21-19.

    “Di sepanjang pertandingan kami tertekan terus. Mereka bermain cukup baik, jarang melakukan kesalahan sendiri dan sangat nekat,” kata Amri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

    “Momentum kami terjadi di gim terakhir, Verrel/Elsa melambatkan tempo permainan dan itu kami manfaatkan untuk membalikkan keadaan,” ujarnya menambahkan.

    Lebih lanjut, Amri/Indah mengaku senang bisa kembali naik ke podium tertinggi setelah pada dua turnamen terakhir harus puas berada di posisi runnerup dan terhenti di semifinal.

    “Pastinya senang dan menambah motivasi untuk bisa juara lagi di turnamen berikutnya dengan level yang lebih tinggi,” ujar Amri.

    Mengenai kekompakan di lapangan dengan Indah, Amdi mengatakan mereka sudah semakin klop di lapangan. Keduanya saling menjadi pengingat satu sama lain demi bisa tampil maksimal.

    Meski demikian, Amri/Indah tidak ingin cepat puas dan ingin memperkuat performa mereka agar bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

    “Untuk evaluasi, saya pribadi harus mencoba lebih tenang di lapangan, lebih fokus untuk mencari celah kelemahan lawan. Dan pastinya mental juga harus diperkuat, kami berdua harus yakin dengan pasangan dan diri sendiri,” ujar Amri. (P-/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini