25.6 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

    Bandara Komodo Labuan Bajo dinaikkan jadi internasional

    Terkait

    PRIORITAS, (26/4/24) Labuan Bajo: Bandara Komodo Labuan Bajo, NTT yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia telah ditetapkan menjadi Bandara Internasional.

    Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan status Bandara yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dari Bandara domestik menjadi Bandara Internasional.

    “Saya juga baru mendapatkan salinannya pagi tadi,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo Labuan Bajo, Ceppy Triono saat dihubungi di Labuan Bajo, Jumat (26/4/24).

    Dalam pelaksanaan kegiatan sebagai Bandara Internasional wajib memenuhi ketentuan pertama terpenuhinya keselamatan, keamanan dan pelayanan sebagai standar Bandara Internasional.

    Kedua, kata dia lagi, tersedianya unit kerja dan personel yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan kegiatan kepabeanan, keimigrasian dan kekarantinaan, dan ketiga yakni terlaksananya koordinasi untuk kelancaran dan ketertiban pada bandara internasional melalui Komite Fasilitasi (FAL) Bandar Udara.

    “Yang pasti akan dicek kembali oleh direktorat teknis terkait untuk pemenuhan persyaratan,” kata Ceppy Triono. (P-/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini