25.6 C
Jakarta
Tuesday, June 18, 2024

    Ana/Tiwi dan Chico melaju ke 16 besar,  Komang Ayu terhenti di Malaysia Masters

    Terkait

    PRIORITAS, 22/5/24 (Malaysia): Pasangan putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke babak  16 besar Malaysia Masters 2024 usai mengalahkan lawan-lawannya, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (22/5/24).

    Chico menyingkirkan pemain asal Taiwan  Lin Chun-yi dua gim langsung, 21-14, 22-20.

    Sementara Ana/Tiwi  menang atas wakil tuan rumah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien juga dua gim langsung  21-14, 21-11.

    Sedangkan langkah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi harus terhenti di babak pertama karena kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

    Komang Ayu harus menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan Sim Yu Jin melalui rubber game dengan skor 21-16, 11-21, 6-21.

    “Belum bisa main fit lagi. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Langkah kaki saya juga terasa berat karena cedera otot di bagian paha yang saya alami di Thailand Open lalu juga belum pulih. Ini lumayan mengganggu pergerakan,” ungkap Komang Ayu.

    Sementara itu pasangan putri Ana/Tiwi mengaku bisa bermain baik.
    “Hari ini kami bisa bermain baik dan meraih kemenangan. Yang penting juga kami bisa baik beradaptasi dengan lapangan karena sejak datang dari Thailand kami belum sempat berlatih di main court,” kata Ana, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

    Menurut Ana/Tiwi, adaptasi di lapangan sangat penting agar mereka bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang akan mereka lakoni.

    Mengenai jalannya pertandingan, ganda putri unggulan ketiga tersebut mengatakan mereka telah melihat rekaman video permainan lawan sehingga persiapan strategi bisa berjalan sesuai harapan.

    “Dari awal sudah mempersiapkan strateginya seperti apa. Cuma di poin-poin awal sempat mati-mati sendiri. Setelah kami mencoba bermain lebih aman, kami bisa bermain lebih baik. Sementara setelah itu lawan malah banyak mati sendiri,” kata Tiwi.

    Ana/Tiwi akan berjumpa dengan Keng Shu Liang/Zhang Chi dari China pada babak kedua Malaysia Masters 2024 esok. (P-SN/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini