28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Amburadul!!! Proyek pengembangan RSUD Mala terkesan asal jadi

    Terkait

    PRIORITAS, 20/4/2024 (Talaud): Proyek Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mala di kabupaten Kepulauan Talaud dinilai amburadul dan terkesan asal jadi. Hal ini terlihat dari kondisi bangunan yang dikerjakan PT. Mari Bangun Nusantara, baru beberapa pekan dipakai, sudah mengalami kebocoran baik atap maupun plafon yang ada di bangunan proyek tersebut.

    Padahal pembangunan proyek tersebut menelan anggaran yang sangat besar dari APBD kabupaten Talaud tahun 2023, yakni sebesar Rp. 37.080.967.457,28 yang bersumber dari Dana Pinjaman Pemda Talaud ke Pihak Bank SulutGo.

    Papan proyek RSUD Mala (pemberian manumbalang)

    Hal ini membuat Wakil Ketua DPRD kabupaten kepulauan Talaud Jekmon Amisi, SH angkat bicara.

    Kepada Wartawan, salah satu Pimpinan DPRD yang selalu getol memperjuangkan kepentingan rakyat kecil di Talaud ini menunjukkan kekecewaannya terkait realisasi fisik dari pembangunan proyek tersebut.

    “Proyek tersebut anggarannya sangat besar yaitu 37 M lebih namun sangat disayangkan justru pengerjaannya sangat amburadul dan asal jadi, sehingga hal ini tak bisa didiamkan karena ini menyangkut kepentingan rakyat Talaud dalam hal kesehatan,” uar Amisi terlihat kecewa seraya berharap aparat penegak hukum dapat melihat hal tersebut.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Talaud, Nelson Entiman, SH. Kepada media ini, pria yang berprofesi sebagai advokat tersebut menyatakan bahwa pihaknya telah mencium bau amis korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut, bagaimana tidak proyek yang menghabiskan anggaran rakyat yang sangat besar tersebut namun justru prospek pembangunan sangat mengecewakan.

    “Kami melihat pengerjaan proyek tersebut tidak beres, mana bisa bangun proyek belum sebulan di pakai namun sudah rusak, kami minta Komisi Pemberantasan Korupsi dapat melihat hal ini,” ungkapnya.

    Sampai berita ini di turunkan wartawan belum bisa menghubungi pihak PT. Mari Bangun Nusantara untuk dikonfirmasi. (P/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini