28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Ahmad Zaki Iskandar dapat tiket di Pilkada Jakarta

    Terkait

    Airlangga: Golkar-Gerindra dorong Ridwan Kamil maju Pilkada Jabar

     

    PRIORITAS, 13/4/2024 (Jakarta): Partai Golkar dan Gerindra dikabarkan telah memberi tiket kepada Ketua TKD Jakarta, Ahmad Zaki Iskandar untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di DKI Jakarta. Kedua partai ini juga memberi peluang yang sama kepada Ridwan Kamil dan Erwin Aksa.

    Informasi terkini, untuk Jakarta selain Ahmad Zaki Iskandar ada calon lainnya yakni Erwin Aksa dan Ridwan Kamil (RK). Namun, untuk Jawa Barat, Ridwan Kamil yang kerap dipanggil Kang Emil menjadi satu-satunya calon.

    Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, mengatakan partainya dan Gerindra telah memberi tiket bagi Ridwan Kamil (RK) untuk maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat.

    “Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra,” kata Airlangga di Jakarta, Kamis (11/4), diberitakan Antara.

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sebelumnya sudah menugaskan RK maju ke Pilkada Jawa Barat dan Jakarta. “Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat,” ujar Airlangga.

    Dia meminta nama-nama yang diberi penugasan dipersilakan melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli dan bulan Agustus,” ucap Airlangga.

    Ahmed Zaki Iskandar
    Bang Zaki –begitu ia akrab disapa– adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat Bupati Tangerang selama dua periode yakni 2013–2018 dan 2018–2023. Zaki pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Golkar periode 2009–2013.

    Partai Golkar menjadi tempat pengabdian politiknya. Pria kelahiran Tangerang, 14 Desember 1973 diusung partai berlambang pohon beringin tersebut hingga terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2009–2014 untuk daerah pemilihan Banten 3 dan ditempatkan di Komisi I yang mengurus soal Pertahanan, Luar Negeri, Informasi.

    Ahmad Zaki yang merupakan alumni Victoria University Australia angkatan 1996 ini terpilih lewat daerah pemilihan Banten III (kota dan kabupaten Tangerang). Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang ini berada di no urut 1 dalam daftar caleg DPR RI. Ia menang dengan jumlah peroleh suara sebanyak 54.121

    Saat Pilpres 2024, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini secara resmi dipercaya menjadi panglima pemenangan Prabowo-Gibran untuk wilayah Jakarta, serta sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta.

    Diketahui, perjalanan karier politik Bang Zaki dimulai pada tahun 1992 sebagai anggota biasa di Partai Golkar. Seiring berjalannya waktu, dengan etos kerja yang konsisten selama 31 tahun berkarir, Bang Zaki kini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025.

    Reputasi Bang Zaki dalam mengabdi kepada kesejahteraan masyarakat, terutama selama menjabat sebagai Bupati Tangerang pada periode 2013-2023, tidak dapat diragukan. Dedikasi dan kerja kerasnya terlihat jelas, khususnya dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

    Sebagai seorang politikus, Bang Zaki dikenal sebagai sosok flamboyan yang pernah menduduki kursi legislatif DPR-RI. Banyak pihak yang mengakui bahwa karakternya sangat sesuai dengan peran politisi, dan ia memiliki koneksi yang kuat dengan masyarakat.

    Bang Zaki juga meraih gelar doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan disertasi yang membahas tentang pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD pada masa pandemi Covid-19. “Semua dilayani dengan daring, dan ternyata kita bisa,” katanya saat menerima gelar itu.

    Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang dua periode, banyak legacy yang dirinya tinggalkan, di antaranya adalah stadion mini di tiap kecamatan di wilayah Tangerang, program-program yang mendasar, soal kesejahteraan masyarakat seperti penyediaan rumah untuk mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. Kemudian program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional.

    Dalam sektor kesehatan, Bang Zaki telah melakukan berbagai upaya signifikan. Salah satu contohnya adalah peningkatan fasilitas layanan di puskesmas, termasuk penambahan fasilitas ruang Unit Gawat Darurat (UGD), layanan rawat jalan, fasilitas rawat inap, dan layanan persalinan yang beroperasi 24 jam.

    Bang Zaki juga telah menginisiasi pembangunan gedung, yang tercermin dari adanya empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tangerang. Keempat RSUD tersebut mencakup RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja, dan RSUD Tigaraksa. Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian Bang Zaki dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya, mengingat biasanya hanya terdapat satu RSUD di setiap wilayah.

    Lebih lanjut, Bang Zaki telah menjadikan RSUD Balaraja di Kabupaten Tangerang sebagai satu-satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tingkat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang dilengkapi dengan klinik endoskopi. Bahkan, RSUD Tangerang juga akan menyediakan layanan bedah jantung terbuka.

    Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang pun kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. Itu lah sosok Bang Zaki, dengan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, berhasil menciptakan perubahan signifikan di sektor kesehatan. (P/DTK-wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini