34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Ada 245 proyek strategis nasional baru, Presiden Jokowi: Kaji ulang berdasarkan urutan prioritas

    Terkait

    Jakarta, 29/5/20 (SOLUSSInews.com) – Terungkap kini ada sebanyak 245 proyek strategis nasional baru yang telah diusulkan beberapa kementerian.

    Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo meminta proyek strategis nasional (PSN) baru ini dikaji berdasarkan urutan prioritasnya. Sehingga, dari hasil kajian tersebut, akan terlihat PSN yang direkomendasikan dan mana yang tidak untuk diselesaikan pengerjaannya.

    “Terkait dengan usulan 245 PSN baru, saya minta untuk betul-betul dilihat di lapangan. Dihitung, dikalkulasi secara rinci mana yang direkomendasikan dan mana yang tidak direkomendasi,” kata Presiden Jokowi saat membuka saat membuka rapat terbatas tentang Evaluasi PSN untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/5/20).

    Prioritas penambahan proyek strategis nasional ini, menurutnya, akan difokuskan pada proyek yang memiliki daya ungkit besar terhadap pemulihan ekonomi pascapandemi virus corona atau Covid-19.

    “Prioritas penambahan proyek yang memiliki daya ungkit besar pada pemulihan ekonomi pascapandemi. Saya kira sangat penting untuk kita dahulukan,” ujar Jokowi.

    Agenda strategis nasional

    Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajaran kementeriannya tidak melupakan penyelesaian agenda strategis nasional yang menjadi prioritas meski fokus dalam penanganan percepatan pengendalian pandemi virus corona atau Covid-19 dimana kini sedang melanda Indonesia.

    Ditegaskan Jokowi, agenda strategis yang menjadi prioritas bukan hanya di bidang ekonomi, namun juga di bidang-bidang yang mendasar lainnya yang penting bagi kehidupan rakyat seperti pendidikan hingga bidang kesehatan.

    Khusus di bidang kesehatan, lanjutnya, program yang menjadi agenda strategis nasional dan prioritas diselesaikan ialah menurunkan stunting, pemberantasan TBC, Malaria, demam berdarah, HIV serta AIDS.

    Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini, meminta jajaran menteri terkait selain fokus menekan penyebaran Covid-19, juga fokus melanjutkan agenda strategis yang berdampak pada kehidupan rakyat. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini