32.8 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Seusai dibebaskan, kapten Philip menangis haru saat berkomunikasi dengan keluarga

    Terkait

    PRIORITAS, 21/9/24 (Timika): Khabar gembira bisa kita peroleh hari Sabtu (21/9/24) ini, yakni pilot Susi Air kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya akhirnya dibebaskan.

    Dilaporkan, pembebasan ini menjadi momen penuh haru dan bahagia bagi istri pilot Philip Mark Mehrtens yang saat ini berada di Bali dan juga keluarganya di Selandia Baru.

    Disebutkan, kapten Philip didampingi Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno dan Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha, menangis haru ketika berkomunikasi video call dengan istri dan keluarganya.

    Diketahui, saat mendengar suara dan melihat wajah orang-orang tercintanya, raut wajahnya yang awalnya tegang perlahan berubah menjadi bahagia. Air mata kebahagiaan tak dapat dibendung begitu mengabarkan dirinya telah dibebaskan.

    “Pilot Philip Mark Mehrtens sangat bahagia saat melakukan video call bersama istri dan keluarganya untuk mengabarkan bahwa ia telah dibebaskan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, sebagaimana dilansir Beritasatu.com.

    Dibebaskan setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah

    Sebagaiamana diketahui, pilot berkebangsaan Selandia Baru itu dijemput tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga pada Sabtu (21/9/24).

    Dikatakan Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani, Philip berhasil dibebaskan setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah.

    “Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach dari pada hard approach,” kata Faizal.

    Diketahui, Philip disandera selama 1,5 tahun oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Philip Mark Mehrtens ditangkap kelompok tersebut sesaat setelah mendaratkan pesawat di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga pada Februari 2023. (P-jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini