26.1 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Liga Champions: Leverkusen pesta gol ke gawang Feyenoord, Arsenal vs Atalanta imbang

    Terkait

    PRIORITAS, 20/9/24 (Rotterdam):  Bayer Leverkusen pesta gol di kandang Feyenoord.  Florian Wirtz  memborong  dua gol untuk membawa  Leverkusen menang telak 4-0 atas tuan rumah Feyenoord pada pertandingan pembuka Liga Champions, di De Kuip, Rotterdam, Jumat (20/9/24) dini hari WIB.

    Sementara itu, Arsenal bermain imbang atas klub Atalanta yang baru kembali berkiprah di Liga Champions.

    Leverkusen yang tampil superior di Liga Jerman musim lalu, sangat meyakinkan menghadapi Feyenoord yang bertindak sebagai tuan rumah.

    Wirtz mencetak gol pada menit 5 dan 36. Kemudian Alejandro Grimaldo menit ke-30, dan satu gol lagi adalah gol bunuh satu menit sebelum babak pertama berakhir.

    “Tentu saja saya senang dengan penghargaan dan dua gol saya. Namun, yang lebih penting bagi saya adalah kami menang sebagai satu tim,” kata Wirtz seusai pertandingan.

    Bagi Wirtz bermain di Liga Champions juga sangat istimewa bagi dirinya. “Saya menantikan lebih banyak pertandingan musim ini. Semoga lebih banyak lagi gol tercipta,” lanjutnya.

    Saat Leverkusen terakhir kali berkompetisi di fase grup dua tahun lalu, ia sedang berusaha pulih dari cedera ligamen krusiat.

    Arsenal vs Feyenoord

    Di pertandingan lainnya,
    Arsenal yang bermain di kandang Atalanta nyaris kalah. The Gunners mampu diselamatkan berkat aksi gemilang  penjaga gawang Arsenal David Raya yang memastikan timnya meraih satu poin melalui penyelamatan penalti.

    Skor kacamata 0-0 melawan Atalanta, pada pertandingan pembukaan Liga Champions, Jumat (20/9/24) dini hari WIB.

    David Raya menukik rendah ke sisi kanan untuk menggagalkan tendangan penalti Mateo Retegui pada menit ke-51.

    Hasil itu memperlihatkan penampilan gigih dari tim Mikel Arteta yang mendapat tekanan tuan rumah di Stadio Bergamo.

    Peluang terbaik Arsenal untuk mencetak gol adalah tendangan bebas di babak pertama oleh Bukayo Saka yang berhasil diselamatkan dengan baik oleh kiper Atalanta Marco Carnesecchi. Sementara Gabriel Martinelli melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang setelah turun minum.

    Arsenal, yang tampil tanpa kapten Martin Odegaard yang cedera, tidak bermain dalam performa terbaiknya. Namun mereka berhasil kembali ke London dengan membawa satu poin berkat aksi Raya.

    Atalanta mendapat peluang untuk unggul ketika Thomas Partey bergulat dengan Ederson di tepi kotak penalti dan wasit Clement Turpin menunjuk titik putih.

    Setelah pemeriksaan VAR yang cukup lama, Retegui akhirnya mengambil tendangan. Namun, tembakan rendahnya dibaca oleh Raya yang kemudian menunjukkan kelincahan seperti elastis untuk melakukan penyelamatan ganda.

    “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi saya pikir kami juga menyulitkan mereka,” kata Raya seperti dilansir Beritasatu.com.

    Ini menjadi duel pertama antara kedua tim, setelah Atalanta lolos ke Liga Champions meski hanya finis di posisi keempat di Serie A musim lalu. Namun Atlanta merupakan juara Liga Europa musim lalu.

    Penampilan Atlanta di Liga Champions dalam format baru ini melawan Arsenal, memperlihatkan ketangguhan pasukan Gian Piero Gasperini. Mereka bisa saja merepotkan klub-klub elite di Eropa lainnya. (P-wr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini