32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Jaksa Agung Burhanuddin lantik Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung

    Terkait

    PRIORITAS, 4/7/24 (Jakarta) – Feri Wibisono resmi dilantik sebagai Wakil Jaksa Agung menggantikan Sunarta yang memasuki masa purna bhakti. Pelantikan orang nomor dua pada korps Adhyaksa tersebut dipimpin langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Utama Kejaksaan Agung RI, Kamis (4/7/2024).

    Adapun jabatan Feri Wibisono yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), kini digantikan oleh R Narendra yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kejaksaan Agung RI.

    Dalam sambutannya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menuturkan bahwa para pejabat yang dilantik merupakan pribadi yang terpilih. Para pejabat tersebut mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpin dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan.

    “Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Hal ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas dan tanggung jawab baru yang wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan yang senantiasa berlandaskan pada integritas dan profesionalisme,” ujar Jaksa Agung.

    Dalam rangka melaksanakan tugas, Jaksa Agung ST Burhanuddin menekankan agar Wakil Jaksa Agung maupun Jamdatun yang baru dilantik mampu berperan aktif dalam menyusun strategi kebijakan dalam hal pembenahan struktur organisasi dan manajerial Kejaksaan, baik secara teknis maupun administrasi pada tiap unit kerja dalam rangka penguatan fungsi internal Kejaksaan.

    Sebab, berjalannya fungsi internal Kejaksaan yang maksimal tentunya tidak luput dengan adanya kinerja yang komprehensif dan paripurna dari seluruh bidang, baik antar bidang teknis maupun bidang pendukung.

    “Oleh karena itu, dengan tanggung jawab yang diemban, diharapkan dapat mewujudkan sinergitas antar bidang teknis dan bidang pendukung guna menciptakan atmosfer pekerjaan yang positif, efisien, dan efektif guna memberikan hasil yang optimal bagi kinerja seluruh korps Adhyaksa,” harap Burhanuddin. (P-IP/wl)– foto:Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melantik Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung menggantikan Sunarta yang memasuki purna bhakti. (Dok Puspenkum Kejaksaan Agung)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini