27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Peringati hari buruh akan disiapkan panggung hiburan dan paket sembako gratis di 5 wilayah Jakarta

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Jakarta): Dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024  yang akan jatuh pada 1 Mei 2024 untuk wilayah Jakarta akan disiapkan panggung hiburan di lima wilayah se-Jakarta.

    Selain panggung hiburan dan pembagian sembako, di masing-masing wilayah juga akan digelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar pangan murah dan lainnya.

    3400 paket sembako

    Pembagian sembako gratis untuk buruh di lima wilayah sebanyak 3.400 paket sembako.

    “Ada banyak rangkaian kegiatan dalam memperingati May Day di lima wilayah pada 1 Mei 2024,” kata Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta Hari Nugroho usai membuka Lomba Cerdas Cermat Hubungan Industrial di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (30/4/24).

    Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta melalui Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit menyediakan 
    panggung hiburan bagi pekerja/buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di lima wilayah se-Jakarta pada Rabu (1/5).

    Di tiap wilayah disiapkan panggung hiburan bagi pekerja/butuh bersama para wali kota di wilayah tersebut. Acara itu dihelat di kantor wali kota sejak Rabu (1/5) pagi.

    “Pembagian sembako ini berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada pekerja melalui Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh,” kata Hari.

    Untuk Pemprov DKI Jakarta terdapat 1.160 paket sembako, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur sebanyak (580), Pemkot Administrasi Jakarta Utara (580), Pemkot Administrasi Jakarta Barat (580), Pemkot Administrasi Jakarta Selatan sebanyak (250) dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sebanyak 250 paket.

    “Teman-teman dari Kadin dan Apindo juga mendukung dan mensponsori acara panggung gembira (hiburan). Ini tentunya dapat menjalankan program dukungan industrial yang baik bagi para perusahaan, pekerja maupun pemerintah,” katanya.

    Adapun tema May Day tahun 2024 adalah “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” dengan tagline “May Day is Terampil Day”.

    Menurut Hari, rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Buruh Internasional itu agar hubungan antara pekerja dan pengusaha serta pemerintah lebih harmonis.

    “Para buruh diharapkan tidak hanya turun ke jalan. Namun, bisa mengikuti kegiatan yang digelar di lima wilayah dengan senang,” katanya.

    Puncak Perayaan May Day tingkat nasional yang dilaksanakan di PT Puninar Logistics yang dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dengan agenda utama peluncuran Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 76 Tahun 2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Hubungan Industrial Pancasila sekaligus Deklarasi Komitmen Pelaksanaan Hubungan Industrial Pancasila (HIP) di perusahaan di wilayah DKI Jakarta. (P-/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini