27.2 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Viral, beredar informasi yang menyebut gerbong kereta Whoosh bocor

    Terkait

    PRIORITAS, 12/4/2024 (Jakarta): Sebuah video merekam lantai kereta cepat Whoosh basah oleh air dengan narasi gerbong kereta mengalami kebocoran viral di media sosial. Pengunggah menyebut video itu diambil saat dirinya di Stasiun Tegalluar.

    Pengunggah juga menyebut kebocoran terjadi di sambungan gerbong 5 dan 6 kereta. Dikutip dari detikcom pada Jumat (12/4/2024), bahwa menanggapi informasi tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membantah narasi gerbong bocor. “Tidak ada kebocoran sama sekali,” tegas General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa kepada wartawan.

    Dia menjelaskan lantai gerbong Whoosh basah karena tampias air hujan. Dia menyebut hujan di Stasiun Tegalluar saat itu memang deras dan disertai angin kencang.

    “Tadi hujan di Stasiun Tegalluar sangat besar disertai angin kencang. Pada saat kereta yang akan berangkat masih menunggu penumpang masuk, posisi pintu kereta terbuka, sehingga tampias air hujan karena angin banyak yang masuk. Bukan karena bocor,” jelas Eva.

    Eva mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi siang di Stasiun Tegalluar. Dia menerangkan petugas kereta Whoosh tak dapat menutup pintu karena memang saat itu para penumpang sedang memasuki gerbong kereta cepat.

    “Kereta tersebut sedang berhenti untuk melayani proses naik penumpang sehingga posisi pintu memang harus terbuka,” ujarnya. (P-DTK/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini