27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Tenis: Elena Rybakina sabet juara Stuttgart Open, terima mobil mewah Porche

    Terkait

    PRIORITAS, 22/4/24 (Stuttgart): Peringkat empat dunia, Elena Rybakina asal Kazakhstan mengalahkan petenis Ukraina Marta Kostyuk dengan straight set langsung untuk memenangi Stuttgart Open, Minggu (21/4/24) waktu setempat.

    Selain hadiah uang, Rybakina juga menerima hadiah sebuah mobil sedan Porche newah selaku sponsor utama turnamen itu, meskipun ia mengaku belum miliki izin mengemudi.

    Juara Wimbledon 2022 Rybakina mengalahkan Kostyuk 6-2, 6-2 dalam waktu satu jam sembilan menit, mengakhiri laju performa terbaik lawannya yang berusia 21 tahun itu di turnamen tersebut.

    Unggulan empat itu mematahkan servis Kostyuk dua kali pada set pertama dan dua kali pada set kedua, merebut tiga break point dari petenis peringkat 27 dunia itu untuk meraih gelar kedelapan dalam kariernya.

    Rybakina unggul dalam catatan head to head 2-1 melawan Kostyuk.

    “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marta atas turnamen hebat ini. Anda bermain sangat baik dan mudah-mudahan kami bisa bermain lebih banyak di final,” kata Rybakina, dikutip dari AFP, Senin (22/4/24).

    “Penonton, teman-teman, ini adalah pekan yang luar biasa. Senang sekali bisa memainkan setiap pertandingan di sini dan berjuang. Energi Anda memberikan banyak hal selama pertandingan sulit ini.”

    Ketiga di 2024

    Gelar tersebut merupakan yang ketiganya pada 2024, setelah ia menang di Brisbane dan Abu Dhabi serta merupakan pertama kalinya ia memenangi tiga gelar WTA dalam satu tahun.

    Kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan gelar ketiga bagi Rybakina di lapangan tanah liat dalam kariernya.

    Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun itu perlu mengatasi peringkat satu dunia Iga Swiatek (Polandia) di semifinal pada Sabtu (20/4/24).

    Rybakina membutuhkan waktu tiga jam untuk mengatasi juara empat kali Grand Slam itu sekaligus menghentikan 10 kemenangan beruntunnya di turnamen tersebut.

    Kostyuk juga mengambil jalan yang sulit menuju final, mengalahkan lawannya yang masuk 10 besar Zheng Qinwen, Coco Gauff dan Marketa Vondrousova untuk mencapai babak akhir.

    “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Elena dan timnya. Dia menjalani beberapa musim yang luar biasa dan selalu menyenangkan bermain melawan Anda,” ujar Marta Kostyuk. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini