25.2 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Sukses !!! Uji klinis CoronaVac disetujui Tiongkok, saham BUMN farmasi melesat

    Terkait

    Beijing, 2/10/20 (SOLUSSInews.com) – Khabar baik datamg dari perusahaan farmasi Tiongkok Sinovac Biotech Ltd, yang pada hari Rabu 23 September mengumumkan vaksin buatannya “CoronaVac”, telah mendapatkan persetujuan uji klinis tahap III dari National Medical Products Administration, Tiongkok, pada 10 Agustus lalu.

    Indonesia melalui Bio Farma, sebagai holding BUMN farmasi yang membawahi PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Indofarma Tbk (INAF), siap memproduksi vaksin CoronaVac. Di tahap pertama, BioFarma akan memproduksi 100 juta vaksin, tetapi perusahaan memiliki kapasitas hingga 250 juta vaksin per tahun. Saat ini, vaksin tersebut masih dalam tahap uji klinis di Indonesia.

    Saham INAF hari ini naik 24,9 persen ke Rp 2.910, sementara KAEF naik 24,7 persen ke Rp 2.880.

    Di Tiongkok, uji klinis untuk orang dewasa dan anak-anak akan segera dilakukan dan distribusi segera menyusul. CEO Sinovac Yin Weidong mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa dirinya telah diberikan vaksin eksperimental tersebut dan diharapkan vaksin ini akan tersedia di seluruh dunia awal tahun depan.

    “Tujuan kami adalah memproduksi vaksin untuk dunia, termasuk AS, Eropa, dan lainnya,” kata Yin hari ini, Jumat (25/9/20).

    BACA JUGA

    Erick Thohir Pastikan Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19

    Lebih dari 24.000 orang berpartisipasi dalam uji klinis CoronaVac di Brasil, Turki, dan Indonesia, dan menyusul di Bangladesh, dan Cile. Demikian AP. (S-AP/BS/jr — foto ilustrasi istimewa)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini