27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Selasa besok Jokowi terima kunjungan CEO Microsoft bicarakan transformasi digital

    Terkait

    PRIORITAS, 29/4/24 (Jakarta): Sesudah menerima boss Apple, kini Presiden Joko Widodo giliran akan menerima kunjungan CEO Microsoft. Dan dipastikan, ada tindak lanjut investasi dari kedua pertemuan tersebut.

    ANTARA menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (30/4/24) pagi.

    Disebutkan pula, pertemuan ini akan membahas agenda transformasi digital yang penting untuk Indonesia.

    “CEO Microsoft dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pukul 08.30 WIB,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi dikutip dari ANTARA, Senin (29/4/24).

    Budi mengatakan transformasi digital adalah keniscayaan agar Indonesia bisa menjadi negara maju. Ia mengatakan komitmen yang dihasilkan dari pertemuan tersebut penting, karena Indonesia juga memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi.

    “Kemampuan adaptasi dan inovasi kita juga harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

    Hal yang lebih detail dalam pertemuan tersebut, Budi Arie melanjutkan, akan disampaikan kepada publik setelah pertemuan tersebut berlangsung.

    “Detilnya tunggu besok saja, terjadwal besok pagi. Soal agendanya, nanti kami akan sampaikan setelah pertemuan, yang pasti bagus dan baik untuk Indonesia,” katanya.

    Microsoft sudah siapkan investasi bernilai besar

    Sebelumnya Budi Arie Setiadi mengatakan perusahaan teknologi global Microsoft sudah menyiapkan investasi bernilai besar untuk ditanamkan di Indonesia.

    Ia menyebutkan nilai investasi yang bakal dihadirkan Microsoft untuk Indonesia sekitar Rp14 triliun bahkan bisa lebih.

    Investasi bernilai besar itu bakal tersebar dalam beragam bentuk, salah satunya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai talenta digital.

    Rencana investasi Microsoft untuk Indonesia sebenarnya sudah ditandai mulai dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Microsoft pada Maret 2024.

    Dalam MoU itu, Microsoft berkomitmen untuk mendukung pengembangan SDM bidang digital dan penguatan infrastruktur dan digitalisasi pemerintah.

    Lalu ada juga kerja sama penguatan tata kelola artificial intelligence (AI) yang bertanggung jawab, penguatan implementasi dan praktik pelindungan data pribadi (PDP) serta kerja sama di bidang-bidang lainnya.

    Kolaborasi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir. (P-ANT/BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini