28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Prakiraan BMKG: Sebagian besar Jakarta diguyur hujan pada Sabtu siang dan sore hari

    Terkait

    PRIORITAS, 20/4/24 (Jakarta): Sebagian besar wilayah DKI Jakarya diguyur hujan pada hari Sabtu (20/4/24) siang dan sore.
    Demikian prakiraan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
    Disebutkan pula, pada Sabtu pagi sebagian besar wilayah DKI Jakarta berawan, kecuali Jakarta Selatan yang cerah berawan dan Kepulauan Seribu turun hujan. Untuk pagi hari suhu rata-rata diperkirakan 25 hingga 29 derajat Celcius.

    Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas ringan melanda Jakarta Barat dan hujan dengan intensitas sedang melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

    Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan. Untuk suhu pada siang hari diperkirakan 28 derajat Celcius.

    Selanjutnya, pada sore hari sebagian wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan.

    Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Utara hujan dengan intensitas sedang. Untuk suhu pada sore hari diperkirakan 29 derajat Celcius.

    Kemudian pada malam hari hampir seluruh wilayah Jakarta berawan kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang hujan ringan. Untuk suhu rata-rata 25 sampai 28 derajat Celcius.
    Potensi petir dan angin kencang
    BMKG juga meminta masyarakat yang berada di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi ringan pada siang dan sore hari.

     

    Sementara itu, pada Minggu (21/4/24) dini hari wilayah Jakarta berawan kecuali Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan. Sedangkan suhu rata-rata 24-27 derajat Celcius.

     

    Adapun tingkat kelembapan udara pada Sabtu diperkirakan berada pada kisaran 80 hingga 100 persen. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini