27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Prakiraan BMKG: Mayoritas wilayah RI diprakirakan hujan ringan dan sedang

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (Jakarta): Berdasarkan prakiraan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan, mayoritas kota-kota besar di Indonesia diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada Minggu (21/4/24).

    Laman web resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

    (BMKG) di Jakarta, Minggu (21/4/24), mencatat sejumlah wilayah seperti Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari Manado, Padang, dan Medan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

    Sementara wilayah Serang, Yogyakarta, dan Pekanbaru, diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang pada hari ini.
    Hujan disertai petir
    Sebagaimana dilansir ANTARA, adapun hujan dengan disertai petir diprakirakan turun di sejumlah wilayah seperti Jambi, Bandung, Pontianak, Bandar Lampung, dan Palembang. Selain itu waspadai juga hujan lebat dengan disertai petir di wilayah seperti, Bengkulu dan Pangkal Pinang.
    Selain itu terdapat pula beberapa daerah yang diprakirakan memiliki cuaca berbeda, seperti Jakarta dan Ambon yang diprakirakan berawan, serta Jayapura yang diprakirakan akan cerah berawan.
    Cuaca ekstrem
    Sebelumnya, BMKG telah menerbitkan peringatan dini waspada cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang yang berpotensi melanda sejumlah daerah di Indonesia dalam sepekan ke depan atau mulai Selasa (16/4/24) hingga Minggu (21/4/24).
    Kepala Pusat Meteorologi Publik, Andri Ramdhani mengatakan, dalam sepekan ke depan cuaca ekstrem tersebut dapat terjadi di sebagian besar Sumatera, terutama bagian pesisir barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, dan Kalimantan.
    Cuaca ekstrem itu juga berpotensi melanda wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, pesisir utara Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan sebagian besar Papua. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini