31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    PM Netanyahu: “Siapa pun yang membahayakan kita, kita akan membahayakan mereka”, Dewan Keamanan Nasional AS dukung Israel

    Terkait

    PRIORITAS, 14/4/24 (YERUSALEM): Dalam nada lantang, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, Israel siap menghadapi serangan langsung dari Iran.

    Perdana Menteri (PM) Netanyahu melanjutkan, Israel siap menghadapi skenario apa pun, baik untuk mempertahankan diri maupun untuk menyerang.

    “Siapa pun yang membahayakan kita, kita akan membahayakan mereka,” tegas Netanyahu, yang menyerukan warga Israel untuk mendengarkan arahan dari komando dalam negeri dalam konferensi pers di Tel Aviv, Sabtu (13/4/24) malam dikutip ANTARA.

    Pertemuan Kabinet Perang  

    Netanyahu mengatakan pihaknya juga mengadakan pertemuan dengan Kabinet Perang Israel pada Sabtu malam, untuk membahas perkembangan terkini serangan militer Iran terhadap Israel.

    Sementara itu, Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengonfirmasi telah meluncurkan puluhan drone dan rudal ke Israel.

    Tentara Israel mengatakan, drone tersebut diperkirakan membutuhkan waktu berjam-jam untuk mencapai targetnya. Dan militer Israel berhasil mencegatnya.

    Sebelumnya, tujuh anggota IRGC termasuk dua jenderal tewas, dalam serangan rudal terhadap Konsulat Iran di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024.

    Teheran menyalahkan Israel atas serangan itu.

    Dewan Keamanan AS dukung Israel

    Sementara itu, Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) mengatakan, Iran telah memulai serangan udara terhadap Israel.

    “Serangan ini kemungkinan akan terjadi selama beberapa jam,” kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson, sebagaimana rilis pers di situs Web Gedung Putih, Sabtu waktu setempat.

    “Menyusul serangan tersebut, tim keamanan nasional AS secara rutin memberikan informasi terkini kepada Presiden AS Joe Biden tentang situasi yang tengah berkembang,” kata Watson.

    Biden juga akan bertemu dengan mereka di Gedung Putih pada sore di hari yang sama.

    Sementara itu, tim tersebut juga melakukan komunikasi secara konstan dengan pejabat Israel serta mitra dan sekutu lainnya.

    Watson juga menambahkan, Presiden Biden telah menegaskan dukungan teguhnya terhadap Israel.

    “Presiden Biden telah menjelaskan dengan jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. AS akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka dari ancaman yang berasal dari Iran,” kata Adrienne Watson. (P-ANT/BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini