27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Pasangan ‘dadakan’ Alfian/Marthin pastikan Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas

    Terkait

    PRIORITAS, 3/5/24 (Chengdu): Tanpa menurunkan pasangan yang biasa bertanding, ganda  ‘dadakan’  Fajar Alfian/Daniel Marthin membuktikan mampu menyumbamg angka buat merah putih di ajang Piala Thomas.

    Alfian/Marthin memastikan kemenangan 3-1 atas Korea Selatan dan melanjutkan langkah mereka menuju babak semifinal Piala Thomas 2024.

    Dengan  kemenangan 3-1 atas Korea Selatan ini, tim bulu tangkis putra Indonesia akan berjumpa dengan Taiwan di babak empat besar Piala Thomas 2024 pada Sabtu (4/5/24).

    Fajar/Daniel menang atas ganda putra baru Korea Selatan Ki Dong Ju/Kim Won Ho di babak perempat final melalui dua gim langsung 21-12, 21-13 pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China Jumat (3/5/24).

    “Ini adalah event beregu dan saya punya keyakinan bahwa saya dan Daniel dapat menyumbang poin di partai ini, apalagi di sini saya termasuk pemain tertua. Jadi, harus lebih yakin buat menyumbang angka untuk Indonesia,” kata Fajar yang biasa berpasangan dengan Ryan Ardianto saat ditemui usai pertandingan.

    Sejak awal gim pertama, Fajar/Daniel yang membawa kombinasi kemampuan menyerang dan taktis segera memegang kontrol permainan atas Ki/Kim. Wakil Indonesia juga terlihat tampil begitu percaya diri dari awal hingga akhir gim, dengan kemenangan gim pertama 21-12.

    Pada gim kedua, perebutan angka bisa dibilang berlangsung lebih lama dibandingkan gim sebelumnya. Sebanyak 40 pukulan menghiasi perebutan poin kedua Fajar/Daniel atas pasangan Korea Selatan.

    Namun, tak butuh banyak waktu bagi wakil Indonesia sekali lagi merebut interval gim kedua 11-7 melalui berbagai serangan untuk menembus pertahanan Ki/Kim.

    Selepas turun minum, Fajar/Daniel yang memiliki optimisme lebih dari kemenangan gim pertama tak mengendurkan semangat dan fokus mereka, tak membiarkan Ki/Kim untuk mengambil alih tempo permaianan hingga Fajar/Daniel menang 21-13.

    “Ganda Korea juga bermain cukup bagus. Saya pribadi sering kalah melawan (pasangan Korea), tapi di partai keempat kami ingin buktikan bahwa kami bisa menyumbang poin dan kemenangan untuk Indonesia,” ujar Daniel yang biasa berpasangan dengan Leo Carnando.

    Sebelumnya, kemenangan pertama Indonesia atas Korea Selatan diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas pemain muda Jeon Ji Hyeok melalui rubber game dengan skor 14-21, 21-16, 21-16.

    Kemenangan kedua dicatatkan oleh tunggal putra kedua Jonatan Christie atas Cho Geon Yeop melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-17, 21-10.

    Sedangkan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan kekalahan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21.

    Indonesia akan berjumpa Taiwan di babak empat besar Piala Thomas 2024 pada Sabtu (4/5). Taiwan melaju ke semifinal usai menundukkan tim kuat Denmark 3-1 di perempatfinal. (P-/KS/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini