27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Asia: Uzbekistan libas Arab Saudi 2-0, jumpa Garuda muda di semifinal

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Doha) :
    Timnas Indonesia U-23 akan bertemu tim kuat Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia.

    Kepastian itu diperoleh usai
    Uzbekistan sukses menundukkan Arab Saudi 2-0, Jumat (26/4/2024).

    Gagalnya Arab Saudi tembus empat besar menjadikan tidak ada satu pun negara timur tengah yang akan berlaga di babak empat besar di ajang bergengsi tingkat Asia itu.

    Dua gol yang terjadi dalam pertandingan di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan ini dicetak Khusayn Norchaev di pengujung babak pertama dan Umarali Rakhmonaliev pada menit ke-84. 

    bermain 10 pemain

    Arab Saudi harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-70 setelah Ayman Yahya terkena kartu merah. Skor 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan bertahan hingga pertandingan usai.

    Arab Saudi sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Tim asuhan Saad Al-Shehri ini mencatat 52% persen penguasaan bola. Mereka juga menghasilkan sekali tendangan tepat ke gawang lawan. Uzbekistan lebih unggul dalam hal ini karena berhasil melepaskan tiga tendangan tepat ke gawang lawan.  

    Dengan demikian tim asuhan Timur Kapadze ini akan berhadapan dengan Indonesia di babak empat besar. Partai semifinal ini akan digelar Senin (29/4/2024) mendatang di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar. Partai ini akan digelar mulai pukul 21.00 WIB. (P-BS/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini