27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Penantian 14 tahun, tim Uber Indonesia lolos ke semifinal usai tumbangkan Thailand 3-0

    Terkait

    PRIORITAS, 3/5/24 (Chengdu): Luar biasa. Tim uber Indonesia dapat memenuhi target masuk semifinal. Memadukan pemain senior dan pemain  muda akhirnya, Gregoria Mariska Tanjung dan kawan-kawan memenuhi target yang diemban sebelum menuju Chengdu, China.

    Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengakhiri penantian 14 tahun bagi tim putri Indonesia menjadi penentu kemenangan setelah turun di partai ketiga.
    Ester memenangkan laga rubber game sengit atas wakil Thailand Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19 dalam tempo 83 menit.

    Sebelumnya, kemenangan pertama Indonesia diraih oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung atas Ratchanok Intanon 22-20, 21-18.

    Kemudian pasangan  Apriyani Rahayu/Siti Fadia menang atas pasangan Jongkolphan Kitiharakhul/Rawinda Prajongjai melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14 dalam tempo 51.

    “Senang bisa membawa Indonesia (ke semifinal), dan menjadi penentu kemenangan juga,” kata Ester saat ditemui usai pertandingan.

    Ini merupakan pertama kalinya sejak Indonesia lolos ke semifinal Piala Uber setelah edisi 2010 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Set pertama dan kedua berlangsung begitu ketat dengan kedua pemain muda ini saling memberikan tekanan satu sama lain demi merebut angka.

    Baik Ester maupun Katethong sama-sama memiliki variasi serangan dan penempatan bola yang akurat
    , sehingga penentu dari setiap set adalah kontrol emosi yang baik di tengah tekanan.

    Set pertama di rebut oleh wakil Thailand 21-19, sementara Ester memaksakan adanya rubber game setelah menang dengan skor identik 21-19.

    Set penentuan kembali berlangsung alot. Namun, membawa bekal berupa kegigihan dan daya tahan yang baik di lapangan, Ester dapat mengimbangi dan mengungguli lawan melalui pukulan-pukulan yang lebih keras dan efektif.
    Matchpoint pertama direbut oleh Ester melalui smes keras menyilang, sebelum mengakhiri dengan 21-19.

    Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan di babak empat besar, Sabtu (4/5/24). (P-/BS/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini