30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    ‘Ngebut’ !!! Presiden Jokowi balap motor di Sirkuit Mandalika, bendera start dikibarkan Erick Thohir

    Terkait

    Jakarta, 12/11/21 (SOLUSSInews.com) – Bergaya bak seorang pebalap profesional, Presiden Jokowi berkesempatan menjajal lagsung Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) siang.

    Barangkali, Jokowi merupakan kepala negara oertama di dunia yang ‘terjun’ di dunia balap.

    Mengendarai motor custom dengan livery dominan hijau bernomor RI 1, Jokowi tancap gas setelah bendera start dikibarkan Menteri BUMN Erick Thohir.

    Bendera Start Dikibarkan Erick Thohir, Presiden Jokowi <i>Ngebut</i> di Sirkuit Mandalika

    Kesempatan ini merupakan untuk pertama kalinya seorang Presiden RI, bahkan mungkin kepala negara di dunia, menjajal sendiri sebuah sirkuit balap yang bakal menjadi ajang World Superbike pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada 2022.

    Foto dan video aksi Jokowi ngebut di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini cepat beredar melalui media sosial. Sementara itu, tayangan proses start Presiden yang didampingi sejumlah motor lainnya, diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/21) siang.

    Bendera Start Dikibarkan Erick Thohir, Presiden Jokowi <i>Ngebut</i> di Sirkuit Mandalika

    Pada tayangan tersebut diperlihatkan persiapan Presiden di garis start dan kibaran bendera start oleh Menteri BUMN Eric Thohir.

    Seperti dibertakan, Presiden Jokowi tiba di lokasi di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/21) siang. Sedangkan motor Jokowi sudah tiba Kamis (11/11/2021). Terlihat dari unggahan video Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di akun resmi Instagram miliknya, Kamis (11/11/21).

    Motor yang digunakan Presiden sekilas mirip dengan dengan motor custom W175 berwarna hijau milik Presiden yang digarap Katros Garage beberapa tahun lalu.

    Jokowi mengharapkan tiga event yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, yaitu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November, World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP  pada 18-20 Maret 2022, dapat berjalan dengan baik.

    Sirkuit Mandalika dibangun dengan standar kelas dunia dengan lintasan sirkuit sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini