27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    ‘Playoff’ NBA: Lakers berhasil tumbangkan Nuggets, Celtic unggul atas Heats

    Terkait

    PRIORITAS, 28/4/24 (Los Angeles): Sesudah kalah tiga kali beruntun, Los Angeles Lakers akhirnya bisa menumbangkan Denver Nuggets dengan skor 119-108 dalam gim keempat babak playoff NBA Wilayah Barat di Crypto.com Arena, Los Angeles California, Minggu (28/4/24) WIB, dan memaksa gim kelima dilangsungkan berkat skor 3-1.

    Dalam kaga seru tersebut, bintang Lakers, LeBron James menjadi pencetak skor tertinggi dengan 30 poin. Bintang lainnya, yakni pemain berposisi center, Anthony Davis menambahkan 25 poin serta 23 rebound yang membawa mereka menghindari eliminasi pascamusim.

    Kali ini tidak hanya James dan Davis yang memiliki performa apik. Lakers juga dapat bantuan dari D’Angelo Russell dan Austin Reaves masing-masing mencetak 21 poin untuk Lakers yang mengakhiri 11 kekalahan beruntun mereka melawan Nuggets, juara bertahan NBA 2023. Ini merupakan kemenangan pertama Lakers atas Nuggets sejak Desember 2022.

    “Kami mendapat kesempatan lain untuk memainkan satu pertandingan lagi, dan jika kami menang, bangkit, dan memainkan satu pertandingan lagi, dan terus berjalan dari sana,” kata Austin Reaves seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    “Peluang tidak selalu menguntungkan kami. Namun kapan saja kami dapat tetap mengapung di atas permukaan dan memberikan diri kami kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa, kami siap menghadapi tantangan tersebut,” katanya lagi.

    Denver Nuggets menyingkirkan Los Angeles dari final NBA Wilayah Barat musim lalu dengan skor 4-0. Namun Lakers saat ini merespons setelah tertinggal 3-0 dari Nuggets untuk menghindari kesalahan yang sama seperti tahun lalu.

    Nuggets menang pada pertandingan pertama dengan skor 114-103. Di laga kedua, sebenarnya Lakers hampir menang jika Jamal Murray tidak mencetak poin di akhir laga atau buzzer beater yang mengubah skor menjadi 101-99. Pada gim ketiga di hadapan publiknya sendiri, Lakers kembali kalah untuk yang ke-11 kalinya dengan skor 112-105.

    Menit-menit akhir pada gim ketiga itu Lakers seakan sudah hancur. Mulai dari sang legenda hidup LeBron James sampai pemain muda Lakers Austin Reaves kehilangan semangat untuk menyelesaikan laga. Bahkan Reaves pun menangis di pundak pelatihnya Darvin Ham pada saat yang sama di mana para pendukung Lakers meninggalkan Crypto.com arena di akhir kuarter empat.

    Pada laga keempat ini pun Lakers sebenarnya tak cukup ngotot untuk memenangi laga. Mereka hanya mencetak angka terus menerus. Bahkan tak ada pertunjukan dunk keras yang menghibur penonton.

    Nuggets pun memberikan keunggulan itu kepada Lakers dengan melepas permainan di 20 detik terakhir dan skor tak berubah 119-108.

    “Kami masih tertinggal 3-1. Jadi setiap pertandingan akan memiliki tantangan. Kami menyelesaikan pekerjaan dengan baik saat ini dan memperpanjang seri pertandingan, tapi kami harus lebih baik lagi,” kata LeBron James.

    Nikola Jokic memimpin skor tertinggi Nuggets dengan triple-double 33 poin, 14 rebound, dan 14 assist. Michael Porter Jr 27 poin serta 11 rebound, Jamal Murray 22 poin, dan Kentavious Caldwell-Pope 14 angka.

    Gim kelima antara Lakers dan Nuggets akan kembali ke markas Denver pada Selasa (30/4/24).

    Celtic bangkit

    Sementara itu, dalam laga lain, Boston Celtics berhasil bangkit dari kekalahan di kandang dengan mengalahkan Miami Heat 104-84 dalam gim ketiga babak playoff Wilayah Timur di Kaseya Center Miami Florida, Minggu (28/4/24) WIB, yang membuat mereka kembali unggul 2-1 dalam seri tujuh pertandingan.

    Sesudah dikalahkan dengan kecolongan 23 tembakan tripoin di gim kedua melawan Heat, Celtics jauh lebih aktif dan bertahan secara fisik pada gim ketiga dan menyulitkan Heat dalam mencetak angka.

    Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum dan Jaylen Brown mengatakanl pelatih Joe Mazzulla menantang mereka untuk bermain dengan intensitas yang lebih defensif setelah kekalahan di gim kedua.

    “Semua orang tahu betapa berbakatnya kami. Tapi bisakah kami menjadi tim yang lebih tangguh dan bermain lebih keras?” kata Tatum seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    “Dapatkah kami memulai setiap pertandingan, dengan menghajar terlebih dahulu dan bukannya bereaksi? Itu adalah ujian yang harus kami hadapi setiap malam,” lanjut dia.

    Respons Celtics terhadap tantangan Mazzulla sangat cepat. Guard Jrue Holiday dan rekan satu timnya mengunci serangan Heat lebih awal, mereka hanya kecolongan 3 poin dalam 6 menit dan 46 detik pertama pertandingan. Boston hanya kebobolan 12 poin dari total 21 percobaan tembakan yang dilempar Heat di kuarter pertama.

    “Kami hanya ingin membuat mereka tidak nyaman,” kata Jaylen Brown.

    Hasil dari pertahanan apik yang ditunjukkan oleh Celtics adalah hanya 9 tembakan tripoin berhasil dari total 28 percobaan atau akurasi hanya 32 persen, perbandingan yang sangat jauh dibandingkan laga kedua di mana Miami membuat 23 tripoin dari 43 upaya.

    Skor sebanyak 84 poin dari Heat adalah yang paling sedikit dalam satu pertandingan sepanjang musim yang mereka buat, termasuk pada babak playoff.

    Jayson Tatum membuat 22 angka dan 11 rebound, dan Jaylon Brown juga mencetak 22 poin. Kristaps Porzingis menambahkan 18 poin, dan Derrick White 16 poin.

    Sementara poin tertinggi Miami Heat hanya 20 poin dari Bam Adebayo. Disusul oleh Nikola Jovic dan Tyler Herro yang sama-sama menambahkan 15 poin, serta Jaime Jaquez Jr 12 poin.

    Laga keempat akan kembali digelar di Miami pada Selasa (30/4/24). (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini