27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Momen !!! John Riady anggap pandemi Covid-19 anugerah bagi Lippo

    Terkait

    Jakarta, 29/3/21 (SOLUSSInews.com) – Sikap positif ditunjukkan CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady, merespons pandemi Covid-19 telah menghantam seluruh sektor perekonomian Indonesia, termasuk properti.

    Ia mengakui, pandemi Covid-19 merupakan momen terberat bagi kelangsungan bisnisnya. Momen terberat itu dia rasakan pada tiga bulan pertama sejak virus tersebut datang ke Indonesia, yaitu Maret-Mei 2020.

    Namun, pada saat yang sama, pandemi Covid-19 juga merupakan anugerah bagi Lippo untuk membantu Pemerintah Indonesia melalui Rumah Sakit (RS) Siloam.

    “Saya melihat Pandemi Covid-19 ini memberikan kami kesempatan untuk bisa berbagi dan menjadi blessing (berkah) ya untuk Indonesia melalui Siloam,” ucap John dalam webinar “The Untold Story of Next Generation Leaders”, Sabtu (13/3/21).

    Komitmen dokter dan perawat

    John pun tersentuh dengan berbagai komitmen yang diberikan para dokter dan perawat sebagai tenaga kesehatan (Nakes) untuk mempertaruhkan nyawanya demi menyembuhkan pasien terinfeksi Covid-19.

    Dalam menjalankan bisnisnya, John mengimplementasikan visi sang kakek (Mochtar Riady) dan ayahnya (James Riady), yaitu konsep stewardship (penatalayanan).

    Disebut John, bisnis yang dia jalankan merupakan amanah dari Tuhan. Jadi, bukan dia yang memiliki usaha itu. Karena itu, dia harus bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memperbaiki sekaligus menjadi berkah bagi konsumen sekaligus para pegawainya.

    “Jadi, konsep stewardship ini barang kali menjadi aspirasi, juga tantangan saya hingga hari ini,” tutur John.

    Sejuah ini, Siloam telah mengoperasikan tiga Rumah Sakit (RS) Rujukan Khusus Penanganan Covid-19 yakni, RS Siloam Kelapa Dua dan RS Siloam Mampang di Provinsi DKI Jakarta, serta RS Siloam Paal Dua di Provinsi Sulawesi Utara.

    RS Siloam Kelapa Dua terletak di bagian timur Lippo Village dilengkapi dengan 214 tempat tidur dan 21 tempat tidur di antaranya berfungsi sebagai Intensive Care Unit (ICU). Sedangkan, RS Siloam Mampang menyediakan sebanyak 415 tempat tidur dan 18 tempat tidur untuk pelayanan Intensive Care Unit (ICU). Sementara itu, RS Siloam Paal Dua memiliki 145 tempat tidur yang dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa keahlian termasuk ahli paru dan anestisis. Demikian dilansir Kompas.com. (S-KC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini