25.2 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Moderna persiapkan peluncuran global vaksin Covid-19, pesanan berdatangan dari negara-negara Amerika Utara hingga Timur Tengah

    Terkait

    Massachusetts, 30/10/20 (SOLUSSInews.com) – Info terkini dari Amerika Serikat menyebutkan, perusahaan bioteknologi Moderna tengah mempersiapkan peluncuran global vaksin Covid-19 potensialnya. Perusahaan sudah mengantongi pemesanan senilai US$1,1 miliar dari sejumlah negara.

    Saham Moderna menguat 8,4 persen pada penutupan perdagangan Kamis (29/10/20), tetapi kemudian turun 1,8 persen pada perdagangan pascapenutupan.

    Sejumlah negara di Amerika Utara, Timur Tengah, dan lain-lain telah membuat kesepakatan penyediaan vaksin yang dinamakan mRNA-1273.

    Moderna akan melaporkan data hasil uji klinis tahap akhir vaksin Covid-19 buatan mereka yang melibatkan 30.000 relawan pada November.

    Moderna mengatakan, pihaknya mengharapkan memperoleh data keamanan dua bulan, seperti yang disyaratkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat, pada paruh kedua November dan setelah itu akan mengajukan izin penggunaan darurat.

    Agustus lalu, Moderna mengatakan harga vaksin akan berkisar di US$ 32 hingga US$ 37 per dosis. Harga ini masih tentatif dan bisa lebih murah. Demikian CNBC.com. (S-CNBC/BC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini