29 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Menyusul Kembarannya, Penyanyi Melitha Sidabutar Jebolan Indonesian Idol Meninggal Dunia

    Terkait

    PRIORITAS, 8/4/24 (Jakarta):  Nasib penyanyi Melitha Sidabutar terbilang tragis. Peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2020 itu meninggal dunia Senin (8/4). Ia menyusul saudara kembarnya, Melisha Sidabutar, yang sama-sama menjadi kontestan Indonesian Idol 2020. Saat itu keduanya sudah mencapai “Top 35”.

    Mengutip berita CNN Indonesia, Senin sore, kabar duka meninggalnya Melitha itu, diumumkan Impact Music Indonesia. Label rekaman tersebut  selama ini menaungi sang penyanyi. Kabar duka diunggah di media sosial antara lain Instagram dengan nama akun  impactmusicindonesia pada Senin sore. Label itu memposting foto penyanyi bernama lengkap Melitha Patricia Sidabutar, lengkap dengan tanggal lahir 8 Januari 2001 dan tanggal meninggalnya 8 April 2024.

    Dalam unggahan tersebut, mereka juga menginformasikan rumah duka dan rencana ibadah penghiburan. “Rumah duka Carolus, ibadah penghiburan oleh gereja Tiberias pukul 19.00 WIB. Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” demikian tulis mereka.

    Kolom komentar unggahan itu diramaikan ungkapan duka para artis, salah satunya adalah Sari Simorangkir yang memberikan emoticon menangis. Melitha dan seniornya, Sari,  sama-sama memilih jalur sebagai penyenyi lagu rohani Kristen.

    Empat tahun lalu, Melitha Sidabutar mengikuti Indonesian Idol Special Season 2020 bersama Melisha Sidabutar yang merupakan kembarannya sekaligus salah satu kontestan yang saat itu sudah menembus babak “Top 35”.  Namun sungguh ironis, Melisha meninggal pada saat lomba bergengsi tersebut sedang bergulir.

    Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2020 saat berusia 20 tahun. Kala itu, Melisha diduga meninggal karena mengalami pembengkakan jantung. Namun penyebab meninggalnya  Melitha, belum ada penjelasan resmi. Hanya beredar informasi bahwa belakangan ini Melitha sering mengeluh sakit asam lambung.

    Kabarnya, sehari sebelumnya (Minggu 7/4), pihak keluarga melarikan Melitha ke RS Eka Hospital Bekasi. Tapi Senin (8/4) pukul 11.00 WIB Melitha dikabarkan meninggal dunia. (P-CNN Indonesia/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini