26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Menpora akan sampaikan ”oleh-oleh” satu abad POR Maesa, Carlo Tewu ajak Kawanua untuk ramaikan dan raih hadiahnya

    Terkait

    PRIORITAS, 16/4/2024 (Jakarta): Persatuan Olahraga (POR) Maesa pada 21 April 2024 mendatang berusia 100 tahun. Memperingati usia satu abad ini, POR Maesa menyelenggarakan Maesa Run 10K dan 5K, di Jakarta Equestrian Park (Pacuan Kuda) Pulomas, persis di hari puncaknya Minggu (21/4/2024) pukul 06.00 WIB (pendaftaran ditutup).

    Dikutip dari undangan yang diterima tim redaksi, selain 10K dan 5K, di hari yang sama juga akan digelar Maesa Family Fun Walk yang dimulai pukul 06.20 WIB, gratis alias tidak dipungut bayaran. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Perayaan 100 tahun POR Maesa, berupa pagelaran seni dan budaya Kawanua, Mongol stand-up comedy, bazar, kuliner, live music, line dance bersama, dan sejumlah kegiatan Kawanua lain.

    Untuk suksesnya kegiatan 100 tahun ini, Pengurus Besar (PB) POR Maesa di bawah komando Ketua Umum Letjen TNI (purn) Johny Lumintang didampingi Ketua Panitia Gebyar Perayaan 100 Tahun Maesa/Ketua Harian PB POR Maesa Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu, menyatakan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, awal April lalu.

    Pada saat itu Menpora menyambut baik rencana peringatan 100 tahun perkumpulan olahraga ini yang telah banyak berkontribusi untuk perkembangan olahraga di Indonesia.

    “Kami mendukung. Nanti akan kami jadwalkan untuk bisa hadir di acara peringatan 100 tahun POR Maesa,” kata Menpora Dito Ariotedjo dihadapan Johny Lumintang dan pengurus POR Maesa lainnya.

    Menurut Dito Ariotedjo, apa yang dilakukan POR Maesa merupakan inspirasi yang perlu ditiru kelompok-kelompok masyarakat provinsi lain di Indonesia.

    Ketua Umum PB POR Maesa Johnny Lumintang dihadapan Menpora menjelaskan POR Maesa merupakan perkumpulan olahraga masyarakat Minahasa yang telah berdiri sejak April 1924.

    “Sejak berdiri, POR Maesa telah membentuk dan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan sejumlah atlet nasional lahir dari POR Maesa,” ujar Lumintang.

    Pada momen pertemuan dengan Menpora, Lumintang mengundang Menpora untuk menghadiri acara perayaan 100 tahun POR Maesa, sekaligus memberikan sambutan.

    Sementara, Ketua Panitia Gebyar Perayaan 100 Tahun Maesa/Ketua Harian PB POR Maesa Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu meminta, anggota POR Maesa/warga Kawanua yang mau hadir agar mengajak juga teman, keluarga, sahabat, tentangga, dan siapa saja, untuk menyaksikan acara perayaan dan hiburan dalam kenangan 100 tahun yang tidak terlupakan.

    Saat ini, POR Maesa telah berkembang dan memiliki kepengurusan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ada banyak cabang olahraga yang dibina POR Maesa, masing-masing, tenis, atletik, catur, dan bridge. (P-MDK/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini