29 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Liga Jerman: Thomas Muller dkk menang besar saat bertandang ke Union Berlin

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (Berlin): Kendati sudah tidak bisa meraih juara Liga Jerman,  Bayern Muenchen terus tampil trengginas.

    Bayern Muenchen  menang telak 5-1 saat bertandang ke markas Union Berlin dalam lanjutan pekan ke-30 Bundesliga 2023/24 di Alte Forsterei Stadium pada Minggu (21/4/24) dini hari WIB.

    Thomas Muller mengemas dua gol untuk Bayern di pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Harry Kane, dan Mathys Tel. Sedangkan gol hiburan Union Berlin dicetak oleh Yorbe Vertessen.

    Kemenangan ini membuat Bayern mengoleksi 66 poin dari 30 laga dan berjarak 13 poin dari Bayer Leverkusen yang sudah mengunci titel juara pekan lalu.

    Sementara itu, Union Berlin masih di peringkat 14 dengan 29 poin. Mereka terancam turun ke divisi dua karena hanya unggul tiga angka dari play-off degradasi, demikian yang dikutip laman resmi Bundesliga.

    Bayern membuka skor pada menit ke-29. Leon Goretzka memaksimalkan umpan Mathys Tel dengan bola sepakannya yang sempat memantul tiang sebelum masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

    Tim tamu menggandakan keunggulan menjelang akhir babak pertama atau menit ke-45+1. Harry Kane membobol gawang Union Berlin lewat tembakan bebasnya untuk skor menjadi 2-0.

    Selepas jeda istirahat, Bayern tidak menurunkan intensitas serangan mereka dan gol ketiga berhasil dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-53 melalui tendangan voli di tiang jauh setelah menerima umpan silang terukur dari Choupo-Moting.

    Gol kembali tercipta untuk Bayern pada menit ke-62. Kali ini gilirang Mathys Tel yang menjebol gawang Union Berlin setelah menerima bola dari Harry Kane melalui skema serangan balik. Kedudukan menjadi 4-0.

    Thomas Mueller mencetak gol keduanya ke gawang Union Berlin pada ke-67 melalui sundulannya setelah menyambut umpan lambung Leon Goretzka. Bayern 5-0 Berlin.

    Union Berlin memperkecil ketertinggalan di injury time melalui gol Yorbe Vertessen. Skor 5-1 untuk Bayern Muenchen bertahan hingga pertandingan berakhir. (P-ANT/wr) — foto ilustrasi itimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini