26.5 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Liga Italia: Gol Davide Frattesi benamkan Udinese, Inter kokoh di puncak

    Terkait

    PRIORITAS, 9/4/24 (Udine): Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia (Serie A). Ini berkat ol Davide Frattesi pada menit-menit terakhir yang mengantarkan Inter Milan menaklukkan Udinese 2-1 pada pertandingan Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Selasa dini hari WIB (9/4/24).

    Udinese unggul terlebih dahulu melalui Lazar Samardzic, namun Inter menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Hakan Calhanoglu, demikian catatan Liga Italia.

    Hasil ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 82 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Udinese tertahan pada  peringkat 15 dengan 28 poin atau dua poin dari zona degradasi.

    Inter tinggal memetik dua kemenangan lagi dari tujuh pertandingan tersisa untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

    Jalannya laga

    Inter mendominasi pertandingan dengan mencatat 78 persen penguasaan bola dan 23 percobaan gol yang enam di antaranya tepat sasaran.

    Inter mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat sundulan Lautaro Martinez.

    Inter kembali menciptakan peluang melalui tendangan Federico Dimarco yang melenceng dari gawang.

    Nerazzurri terus menggempur lini pertahanan Udinese, tapi Udinese yang justru unggul lebih dulu lewat gol Lazar Samardzic setelah memanfaatkan umpan Roberto Pereyra pada menit 40.

    Inter kembali mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua sampai kemudian berhasil membobol gawang Udinese lewat tendangan Carlos Augusto, namun dianulir VAR karena offside.

    Skuad asuhan Simone Inzaghi akhirnya  menyamakan kedudukan setelah Okoye melakukan pelanggaran kepada penyerang Marcus Thuram di kotak terlarang.

    Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya untuk mengubah kedudukanj 1-1 pada menit 55.

    Inter terus menggempur lini pertahanan Udinese, sampai pada menit 90+5 Davide Frattesi menciptakan gol usai  memanfaatkan bola rebound tendangan Lautaro Martinez.

    Selanjutnya akhir pekan ini Inter Milan menjamu Cagliari pada Minggu (15/4/24), sedangkan Udinese bertandang ke markas AS Roma, dalam hari yang sama. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi isyimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini