26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Liga Inggris: City terus menempel Arsenal, Haaland borong empat gol bagi The Citizen

    Terkait

    PRIORITAS, 5/5/24 (Manchester): Stiker haus gol, Erling Haaland mencetak quattrick alias empat gol ketika The Citizen mengalahkan Wolves dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (5/5/2024) dini hari WIB.

    Dengan kemenangan ini,  City terus Arsenal yang juga mencatat  kemenangan pada pertandingan pekan ke-36, Minggu dini hari WIB.

    Arsenal mengalahkan Bournemouth 3-0 untuk mengamankan posisi puncak klasemen dengan perolehan 83 poin.

    Giliran Manchester City yang berpesta 5-1 atas Wolves untuk terus menempel posisi Arsenal dengan selisih satu poin.

    Kendati demikian skuad asuhan Pep Guardiola masih menyisakan tiga laga tersisa melawan Fulham, Tottenham dan West Ham. Sedangkan Arsenal hanya menyisakan dua laga melawan MU dan Everton.

    haaland borong gol

    Stiker haus gol City, Erling Haaland mencetak  empat gol ketika The Citizen mengalahkan Wolves dengan skor 5-1.

    Selain empat gol Haaland yang dicetak pada menit ke-12, 35, 45+3, dan 54, satu gol City lainnya dicetak Julian Alvarez pada menit ke-85. Wolves berhasil mencetak gol hiburan melalui Hwang Hee-chan pada menit ke-53.

    Meski mencetak quattrick, Haaland terlihat sempat marah saat dirinya diganti pada menit ke-82 dengan Julian Alvarez. Manajer City, Pep Guardiola membantah sang pemain tak senang lantaran diganti. Haaland marah lantaran tak senang dengan sejumlah keputusan wasit, Craig Pawson.

    “Ada banyak umpan panjang ke kanal ketika dia memenangi posisi dan ditarik oleh lawan, dan itu tidak pernah dianggap sebagai pelanggaran,” kata Guardiola dalam wawancara seusai pertandingan.

    “Dia terjatuh dan itu bukan pelanggaran. Hal itu terjadi di setiap pertandingan. Dia hanya sedikit frustasi atas tindakan-tindakan itu, tetapi saya bisa menjamin dia sangat bahagia hari ini,” tambah Guardiola.

    Dua gol yang dicetak Haaland dibukukan melalui eksekusi penalti. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu juga memuji Haaland karena kembali ke performa terbaiknya. Pertandingan kontra Wolves juga merupakan pertama kalinya ia tampil sebagai starter dalam dua setengah minggu terakhir.

    Kemenangan ini membawa City mendekati Arsenal di klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sang juara bertahan berada di peringkat kedua dengan 82 poin dari 35 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari The Gunners yang memimpin dengan 83 poin dari 36 pertandingan.

    Tim peringkat tiga Liverpool yang memiliki 75 poin menyisakan tiga laga melawan Tottenham, Aston Villa dan Wolves.

    Di peringkat terbawah, Sheffield yang cuma mengumpulkan 16 poin dari 36 laga dan sudah pasti terdegradasi tidak mampu berbuat banyak saat dikalahkan Nottingham Forest 1-3. Hasil itu membuat peluang Nottingham Forest untuk bertahan di Liga Inggris pada musim depan.

    Berikut hasil pertandingan lainnya:

    Arsenal 3 – 0 Bournemouth
    Brentford 0 – 0 Fulham
    Burnley 1 – 4 Newcastle United
    Sheffield United 1-3 Nottingham Forest.
    (P-/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini