28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Libur !!! Ini rekomendasi “Chicken Rice” di Singapura

    Terkait

    Jakarta, 24/3/23 (SOLUSSInews.com) – Jelang dan pasca-Lebaran ada libur panjang atau ‘cuti bersama’. Singapura biasanya menjadi salah satu destinasi banyak Orang Indonesia.

    Nah, saat berkunjung ke Singapura, salah satu hidangan wajib yang perlu Anda coba tentunya “Hainanese Chicken Rice” (nasi ayam khas Hainan).

    Kuliner ini sangat mahsyur di Singapura, dan sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Kepopulerannya terkadang juga membuat wisatawan bingung memilih ‘Chicken Rice’ mana yang terbaik, atau patut dicoba.

    Seiring berkembangnya dunia kuliner, hidangan yang berasal dari Hainan, Tiongkok Selatan ini juga memiliki berbagai versi di Singapura. Nasi ayam di Singapura terpengaruh banyak kebudayan kuliner, termasuk Kanton.

    Ada tiga jenis sajian ‘”Hainanese Chicken Rice”. Untuk jenis pertama yang dipengaruhi budaya Kanton, ayamnya putih polos tanpa tambahan apapun kecuali timun.

    Jenis lainnya ayam diberi saus soya encer, berwarna cokelat muda yang bening. Lalu ada juga jenis nasi ayam yang diberi saus soya sedikit kental dengan warna yang kecokelatan.

    Harus sabar mengantre

    Salah satu tempat populer menyantap nasi ayam ini ialah resto “Tian Tian Hainanese Chicken Rice”. Resto tersebut berada di Maxwell Food Centre. Gerai ini masuk dalam daftar 24HR-Street-Food-Frenzy Safari.

    Anda yang berkunjung ke gerai ini harus sabar mengantre. Bahkan, antrean tersebut merupakan pemandangan yang sudah biasa terlihat di kedai dengan papan nama biru itu.

    Kedai ini tepatnya berada di 1 Kadayanallur Street Stall 10 Maxwell Food Centre. Buka mulai 10.00 hingga habis di sore hari.

    Tidak jauh dari gerai ini ada “Ah Tai Hainanese Chicken Rice” yang dibuka oleh mantan koki Tian Tian. Konon rasa daging ayamnya gurih empuk dan banyak orang menyukai saus sambalnya.

    Lalu ada kedai “Bun Tong Kee” di 399/401 Belestie Road, Singapura.

    Salah satu gerai yang cukup terkenal hingga membuka cabang di Indonesia ialah “Wee Nam Kee Chicken Rice”. Resto ini berada di pusat kota, tepatnya di 275 Thomson Road, 01-05 Novena Ville, Singapura. Buka mulai 10.00 – 14.00 waktu setempat.

    Kemudian ada resto “Hong Ji Chicken Rice”, yang bertempat di 335 Smith Street, 02-131 Chinatown Complex. Resto ini buka sore hari, mulai pukul 15.00-21.00 waktu setempat. Ayam dalam hidangan ini tidak melulu direbus hingga pucat. Ada juga yang dipanggang dan disajikan garing kecokelatan.

    Jika Anda suka versi ayam panggang, ada beberapa tempat yang terkenal dengan penyajian nasi ayam hainan panggangnya di Singapura. (S-KC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini