31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Komika Babe Cabita Meninggal Dunia di Tengah Berkibarnya Dunia “Stand Up Comedy”

    Terkait

    PRIORITAS, 9/4/24 (Jakarta): Priya Prayogha Pratama Tanjung yang dikenal dengan nama populer Babe Cabita adalah satu di antara komika (pelawak) yang lahir dari kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV pada awal lomba lawak tunggal ini digelar. Ia menjadi juara musim ketiga SUCI tahun 2013. Bisa dikatakan, anak Medan yang satu ini merupakan salah satu pelopor meledaknya jenis lawakan stand up comedy di Indonesia.

    Sayangnya, Babe Cabita harus menyerah melawan penyakit langka yang ia derita dalam satu tahun terakhir. Tadi pagi, Selasa, 9 April 2024 pukul 06,38 WIB, ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan di usia muda, 34 tahun.

    Dikutip dari kapanlagi.com Selasa 9/4/2024, pagi, tahun 2013 lalu Babe Cabita dikabarkan sakit dan dilarikan ke rumah sakit.  Awalnya, dia diduga sakit demam berdarah karena trombositnya rendah. Namun, setelah melalui sederet pemeriksaan, diketahui bahwa Babe Cabita sakit anemia aplastik.

    Dalam beberapa wawancara di sepanjang tahun kemarin, Babe menjelaskan jika anemia aplastik merupakan penyakit autoimun. Imun yang seharusnya melawan penyakit malah menyerang tulang sum-sum.

    Penyakit Langka

    Ketika diwawancarai Deddy Corbuzier di Agustus 2023 dalam podcastnya, Babe menceritakan tentang perjuangannya melawan penyakit yang diderita. Ia sempat berada dalam kondisi kritis dengan badan menggigil. Bahkan setiap dua jam sekali ia menggigil dan mengalami halusinasi.

    Babe mengaku harus mengonsumsi obat setiap hari untuk melawan penyakit ini. Kondisinya pun berangsur membaik kala itu. Babe juga mengaku masih menunggu untuk melakukan tindakan operasi di luar negeri demi kesembuhannya. “Jadi dikasih obat terus seumur hidup satu hari tiga kali, obatnya gede” kata pria kelahiran Medan, 5 Juni 1989, itu.

    Botak Seusai Umrah

    Januari 2024 lalu, Babe menunjukkan penampilan barunya di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Babe memperlihatkan kebersamaannya bersama istri ketika umrah. Di foto itu, Babe mencukur habis rambutnya meski diketahui selama ini ia dikenal dengan rambutnya keriting dan lebat yang menjadi ikonnya.

    “Semoga dosa dosa yang lebat dan rimbun ini juga menjadi habis licin dan bersih tanpa sisa,” ujar Babe dalam captionnya. Tak hanya itu, Babe juga mendoakan agar mereka yang belum bisa melihat Tanah Suci, bisa segera diberikan kesempatan.

    Kepergiaan Babe menyisakan duka bagi sang istri, Zulfati Indraloka. Keduanya menikah pada 7 Juli 2017. Babe dan istri dikaruniai dua anak kecil, Bambino dan Nebula. Bambino disebut sangat mirip Babe sementara Nebula mirip sang ibu. Meski baru menjalani pernikahan kurang dari lima tahun, Babe dan Fati sudah lama saling mengenal. Mereka sudah saling kenal sejak kuliah.

    Babe yang sempat berkibar sebagai komika papan atas Indonesia, kini telah tiada. Ia meninggal di tengah maraknya dunia stand up comedy. Banyak pelawak yang dalam bahasa stand up comedy disebut komika, kini terkenal dan makmur, baik di panggung hiburan maupun film, dan dunia iklan tentunya.

    Rencananya almarhum Babe Cabita akan dimakamkan hari ini setelah sholat Ashar di pemakaman umum Cirendeuk, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. (P-kapanlagi.com/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini