31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Joe Biden desak Kongres loloskan RUU Bantuan US$14 M ke Israel

    Terkait

    PRIORITAS, 15/4/24 (Washington): Melalui telepon Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mendesak Kongres (DPR AS) untuk meloloskan RUU bantuan sebesar $14 miliar untuk Israel. RUU ini akan dibahas pekan ini.

    Sebagaimana dilansir Al Jazeera, Senin (15/4/24), Biden telah mendesak para pemimpin Kongres untuk meloloskan rancangan undang-undang (RUU) pengeluaran yang mencakup $14 miliar bantuan untuk Israel.

    Hal ini disampaikan Biden melalui panggilan telepon sebagai tanggapan Washington terhadap serangan balasan Iran.

    Perlu mendukung Israel

    Ketua DPR dari Partai Republik, Mike Johnson yang berbicara melalui telepon dengan Biden mengatakan kepada Fox News, partainya memahami ‘perlunya mendukung Israel’ dan ia akan mencoba untuk memajukan paket belanja minggu ini.

    Pemerintahan Biden telah menekan DPR yang dikuasai Partai Republik untuk meloloskan paket belanja tambahan keamanan nasional AS sebesar $95 miliar, yang mencakup untuk Israel, Ukraina, dan Taiwan, sejak Februari.

    Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (13/4/24) malam, Iran meluncurkan drone peledak dan menembakkan Rudal ke Israel. Ini merupakan serangan langsung Iran ke wilayah Israel. Yakni sebagai balasan atas dugaan penyerangan Israel terhadap Konsulat Iran di Suriah yang memporakporandakan gedung serta menewaskan sejumlah perwira, termasuk dua jenderal.

    Namun ternyata 99 persen serangan balasan berupa drone dan Rudal Iran itu berhasil dicegat Israel. Tak ada korban serius di pihak Israel, kecuali seorang anak yang terkena serpihan pecahan peluru. (P-DC/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini