27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    HALAL BIHALAL ALUMANDO, OLLY DONDOKAMBEY: PERTAHANKAN KERAMAHAN WARGA SULAWESI UTARA

    Terkait

    JALIN TALI SILATURAHMI – Alumni SMAN Manado (Alumando) di Jakarta dan sekitarnya mengadakan acara Halal Bihalal di Menara Citicon, Jakarta, Sabtu 20/5/2023. Foto atas: Ketua Umum Alumando, Olly Dondokambey, didampingi pengurus Alumando dan beberapa tokoh Undangan berfoto bersama anak-anak yatim. Bawah: Ketum Alumando, Olly Dondokambey (kanan) menerima plakat dari Ketua Panitia, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, MH (tengah), disaksikan Ustaz Yaser Bin Salim Bachmid yang juga mendapat plakat ucapan terimakasih. (Foto: Roy Paruntu)

    Jakarta, 20/5/23 (SOLUSSInews.com) – Ketua Umum Alumni SMA Negeri Manado (Alumando), Olly Dondokambey, berharap agar warga Sulawesi Utara, khususnya komunitas Alumando, tetap mempertahankan keramahan yang sudah menjadi ciri khas orang Manado. “Torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan,” kata Olly yang juga Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Alumando di Menara Citicon, Slipi, Jakarta, Sabtu (20/5) malam.

    Ia mengapresiasi acara halal bihalal yang diadakan Alumando di Jakarta walaupun faktanya, sama dengan warga Sulut, mayoritas alumni beragama Kristen. “Memupuk rasa persaudaraan ini penting agar stabilitas terus terjaga sehingga Sulut tetap mendapat perhatian inverstor, dan ini berarti perekonomian di daerah kita akan terus tumbuh,” ujarnya.
    Panitia Halal Bihalal Alumando 2023 diketuai salah satu alumni, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH, MH, yang sejak November 2022 menjabat Asisten Teritorial Panglima TNI. Perwira tinggi TNI-AD kelahiran Manado 56 tahun lalu itu dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Ketum Alumando kepadanya sebagai Ketua Panitia.

    Mengusung tema “Dengan Halal Bihalal Kita Merajut Tali Silaturahmi antarAlumni”, Ketua Panitia menyampaikan harapan agar tali silaturahmi yang berawal dari ruang lingkup antaralumni akan menyebar ke ruang lingkup yang lebih luas yaitu sesama umat beragama. “Terimakasih juga untuk semua teman-teman panitia yang sudah meluangkan waktu bersama-sama menyelenggarakan acara halal bihalal ini,” ungkap mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin itu.

    Sementara itu, salah satu panitia bidang acara, Debbie Tuwo, menjawab pertanyaan media ini tentang konsep acara, mengatakan acara dibuat sederhana namun tetap mengedepankan makna halal bihalal, yaitu saling bermaaf-maafan dan menjalin tali silaturahmi. Hal itu tergambar dari narasi yang disampaikan Pembawa Acara (MC) dan kumandang lagu-lagu Islami serta sambutan-sambutan. “Khusus Ustaz yang menyampaikan tauziah didatangkan dari Manado,” ungkap Debbie. Sang Ustaz adalah Yaser Bin Salim Bachmid, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado, Sulawesi Utara. Dijelaskan bahwa panitia juga mengundang dan memberikan santunan kepada 50 orang anak panti asuhan dari sebuah yayasan di Depok, Jawa Barat.

    Acara yang diadakan di lantai 22 Menara Citicon Jakarta itu, dihadiri alumni seluruh angkatan dan pengurus Alumando di Jakarta dan sekitarnya, dan sejumlah undangan. Meraka antara lain Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Dr Jan Maringka, SH, MH, Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional, Marsma TNI Jorry Koloay, SIP, Staf Ahli Menteri PUPR, Ir Lucky Korah, M.Si, dan mantan Sekretaris Utama Badan SAR Nasional, Drs Max Ruland Boseke, MM, M.Sc.

    Hadir juga jajaran jenderal lainnya dari tiga angkatan, yaitu Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Marsda TNI Hesly Paat, Brigjen TNI Frangky Watuseke, Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, Brigjen TNI Rano A. Tilaar, Brigjen TNI Rommy Tuwaidan, Brigjen TNI Steverly Parengkuan, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan, dan Marsma TNI Ferdinand Roring.

    Tampak pula mantan Duta Besar RI untuk Serbia (merangkap Montenegro), Harry Richard James Kandou, yang sejak 2021 lalu menjadi anggota kelompok ahli BNN, pengusaha batik Minahasa, Sissy Mathindas, dan salah satu mantan Ketua Umum Alumando, Olvy Laoh.

    Para undangan dan hadirin memenuhi 300 kursi yang disediakan, bahkan sebagian terlihat berdiri. (ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini