27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Bundesliga: Leverkusen perpanjang rekor kemenangan,  Muenchen libas Wolfsburg 2-0

    Terkait

    PRIORITAS, 13/5/24 (Jerman):

    Bayern Leverkusen tinggal memainkan satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim tanpa kekalahan. Mereka akan melawan Augsburg di kandang pada akhir pekan mendatang.

    Luar biasa. Skuat asuhan Xabi Alonso kembali memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka musim ini menjadi 50 pertandingan setelah berhasil menaklukkan Bochum 5-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 di Vonovia Ruhrstadion pada Senin (13/5/2024) dini hari WIB.
    Sementara itu, Bayern Muenchen memetik kemenangan 2-0 atas Wolfsburg 2-0 di pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 di Allianz Arena pada Minggu (12/5/24) malam WIB.

    Meski turun tanpa Harry Kane, tetapi Die Roten masih berhasil menang dua gol berkat Lovro Zvonarek dan Leon Goretzka.

     

    Tambahan tiga poin membuat Bayern duduk di posisi kedua klasemen dengan 72 poin. Sedangkan Wolfsburg yang sudah aman dari zona degradasi berada di urutan 12 dengan 37 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Jerman.

     

    bochum dengan 10 pemain

    Kelima gol Leverkusen dicatatkan oleh Patrick Schick, Victor Boniface, Amine Adli, Josip Stanisic, dan Alex Grimaldo.

    Dengan tambahan tiga poin tersebut, Leverkusen kini mengoleksi 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Munchen di posisi kedua. Sementara Bochum menempati peringkat ke-14 dengan 33 poin, hanya terpaut tiga poin dari Union Berlin di urutan ke-17.

    Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Felix Passlack mendapatkan kartu merah karena pelanggaran terhadap Nathan Tella pada menit ke-14.

    Meski unggul jumlah pemain, Leverkusen baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-41. Schick berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Arthur. Skor menjadi 1-0.

    Empat menit kemudian, Leverkusen menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Boniface, setelah Tella dilanggar di kotak penalti.

    Meskipun unggul 2-0 di babak pertama, Leverkusen terus menyerang Bochum. Gol ketiga pun tercipta pada menit ke-76 melalui sundulan Adli setelah sepak pojok Hofmann.

    Leverkusen menambah dua gol lagi, masing-masing pada menit ke-86 oleh Stasinic dan pada menit ke-90+3 oleh Grimaldo.

    Dengan kemenangan ini, Leverkusen tinggal memainkan satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim tanpa kekalahan. Mereka akan melawan Augsburg di kandang pada akhir pekan mendatang. Jika berhasil meraih kemenangan atau hasil imbang, rekor tak terkalahkan mereka akan bertambah menjadi 51 pertandingan berturut-turut. (P-/BS/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini