29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    Bulu Tangkis: Jonatan Christie Geser Ginting di peringkat tiga dunia

    Terkait

      

    PRIORITAS, 20/4/24 (Jakarta):
    Dua kali meraih juara di All England dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia  2024, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melesat naik ke peringkat tiga besar dunia pekan ini.

    Demikian data resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yang dirilis Sabtu.

    Jonatan menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang kini turun empat peringkat ke nomor tujuh dunia. Jonatan sendiri naik dua peringkat dari pekan lalu, dan mengoleksi 89.211 poin dari 20 turnamen yang ia ikuti sejauh ini.

    Sementara, Ginting terpaut 10 ribu poin dari Jonatan, dan berada di bawah Anders Antonsen (Denmark), Kodai Naraoka (Jepang), dan Li Shi Feng (China).

    Posisi dua besar untuk ranking tunggal putra dunia masih ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark) dengan 98.715 poin dan Shi Yu Qi (China) dengan 92.184 poin.

    Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga turun satu peringkat ke posisi sembilan dunia. Gregoria yang mengoleksi 72.271 poin hanya terpaut tipis dari Juara Asia 2024 Wang Zhi Yi (China) dengan 75.148 poin.

    Peringkat lima besar dunia untuk tunggal putri diisi oleh An Se Young (Korea Selatan), Chen Yu Fei (China), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Taiwan). (P-ANT/wr) foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini