30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Bertambah !!! Sudah 32 provinsi terpapar virus corona, total 1.528 positif

    Terkait

    Jakarta, 31/3/20 (SOLUSSInews.com) – Hingga Selasa (31/3/20) ini, povinsi yang terpapar virus corona bertambah satu, sehingga kini sudah ersebar di 32 provinsi.

    Provinsi Bengkulu akhirnya melaporkan satu kasus positif hari ini. Tersisa dua provinsi yang belum melaporkan kasus positif, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Gorontalo.

    Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers yang disampaikan lewat telekonferensi di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (31/3/20).

    Achmad Yurianto juga meminta masyarakat untuk menunda perjalanan mudik pulang ke kampung halaman. Sebab, virus corona asal Wuhan, Tiongkok ini akan pindah bersamaan dengan pergerakan orang yang terinfeksi.

    “Manusialah yang membawanya. Oleh karena itu kita yakinkan bahwa benteng paling aman dari seranagn virus ini adalah rumah kita,”kata Yurianto.

    Jumlah positif meningkat

    Sementara itu, jumlah kasus yang positif terus meningkat signifikan. Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 114 kasus. Sehingga total kasus per hari ini, Selasa (31/3) menjadi 1.528 kasus. Meningkat dari sehari sebelumnya sebanyak 1.285 kasus.

    Kemudian ada enam penderita yang sudah sembuh, sehingga menjadi 81 orang sembuh. Sementara ada 14 kasus kematian yang baru, sehingga menjadi 136 kasus yang meninggal.

    “Kasus kematian ini adalah kasus kematian dari penderita konfirmasi positif Covid-19,” katanya.

    Achmad Yurianto kembali mengingatkan, keberhasilan penanganan Covid-19 terletak pada kita semua. Oleh karena itu, patuhi betul menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapa pun lebih dari dua meter. Membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Upayakan aman dan produktif di rumah. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini